Badan Otonom NU

Muslimat NU Ranting Padangjaya Kembali Rutinan Selapanan

Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Ranting Padangjaya Majenang menggiatkan kembali pelaksanaan rutinan selapanan dengan Pembacaan Shalawat Nariyah (Nariyahan); bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Mushola Al-Maksum Dusun Ciguling Harjo Padangjaya,selasa ( 2/11)

Ketua Ranting Muslimat NU Padangjaya Ny Musyirotuddiniyah mengatakan, sejak adanya pandemi Covid melanda dua tahun terakhir. pelaksanaan program oleh Pengurus Muslimat Ranting NU Padangjaya ikut terhambat.

“Kegiatan selapanan dan Nariyahan Muslimat NU itu kan identik dengan kerumunan ya, jadi selama pandemi memang ditiadakan; itu dalam rangka taat protokol kesehatan juga. Namun, Alhamdulillah setelah keadaan mulai membaik, kini mulai aktif kembali,” imbuhnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Shalawat Nariyah dan Asmaul Husna yang dipimpin oleh ibu Ny  Musyirotuddiniyah. Selapanan Muslimat NU dan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Padangjaya Majenang kali ini sekaligus melaksanakan beberapa kegiatan terkait.

Di antaranya, pentasyarufan Koin NU, serah terima plang/papan nama pengurus Muslimat Ranting NU dan kegiatan santunan untuk anak yatim dan dhuafa berupa bantuan peralatan sekolah.

Artikel Terkait

Baca Juga

Turut hadir dalam acara, Kiai Adib Al Karim Rais Syuriyah dan Kiai Suyadi Ketua Ranting NU Padangjaya; Slamet Riyadi selaku Bendahara Ranting NU, Ny Musyirotuddiniyah Ketua Muslimat Ranting NU Padangjaya beserta jajaran pengurus Muslimat Ranting NU, para Petugas Lapangan Penjemput KOIN NU dan beberapa anggota Banser.

Syiar Muslimat NU

Sementara itu, Ketua Ranting NU Padangjaya Kiai Suyadi dalam sambutannya mengatakan, pemberian plang/papan nama bagi Pengurus Ranting Muslimat NU ini; merupakan salah satu realisasi program penguatan kelembagaan yang alokasi dananya berasal dari KOIN NU/GOCAP

Muslimat NU Padangjaya Majenang“Papan nama Pengurus Ranting Muslimat NU ini tidak hanya sebatas identitas organisasi, melainkan agar keberadaan organisasi dan pengurusnya lebih mudah dikenal, juga sebagai bentuk syiar,’’ ucap Kiai Suyadi.

Kiai Suyadi juga berharap agar Muslimat NU Ranting Padangjaya kembali melaksanakan rutinan selapanan untuk waktu waktu berikutnya. Agar syiar amaliyah ke-NU-an terus berjalan.

Senada dengan Kiai Suyadi, Imam Musholla Al Maksum Kiai Muktarul Anam juga berharap; peringatan Maulid NABI Muhmmad SAW ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan setiap tahunnya.

“Muslimat NU harus menjadi bagian dalam moment keagamaan Islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW ini; untuk dan dilestarikan, sebagai bukti cinta kita dan kelak semoga kita mendapatkan syafaatnya,” katanya.

Kordinator Lapangan PLPK KOIN NU Padangjaya Ngismatunihayah mengatur jalannya proses penyerahan dan pentasyarupan paket bantuan peralatan sekolah; salah satu agenda Muslimat NU Ranting Padangjaya dalam kesempatan rutinan selapanan.

Di sela penyerahan, Ibu Iin salah satu orang tua penerima manfaat pemberian paket bantuan peralatan sekolah menyampaiakan banyak terima kasih kepada Pengurus Ranting NU Padangjaya atas bantuannya,sehingga berharap anaknya bersemangat dalam bersekolah,

“Semoga Program serupa akan terus berlanjut dan bermanfaat untuk orang banyak,’’ tuturnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × five =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button