Badan Otonom NU

MAKESTA IPNU IPPNU Ranting Menganti Lahirkan Kader Solid

Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) sukses digelar oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Menganti Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini digelar di Masjid Alma’wa Menganti pada hari Sabtu-Minggu (25-26/06/2022).

Makesta Adalah Masa Kesetiaan Anggota; Ujian atas kesetiaan anggota IPNU IPPNU dimulai dari bai’at ini; dari calon anggota kemudian diangkat dan ditetapkan menjadi anggota resmi organisasi. Kegiatan ini menjadi jenjang kaderisasi pertama di IPNU-IPPNU

MAKESTA II yang digelar oleh Ranting Menganti itu sendiri mengusung tema “Sinau Remen NU, Sareng IPNU IPPNU”. Makesta ini langsung di buka oleh Ketua Pimpinan Ranting Muslimat NU Menganti Nyai Siti Aminah.

Pada kesempatan tersebut Nyai Siti Aminah juga berpesan agar Kader IPNU IPPNU melakukan jenjang kaderisasi sehingga tidak putus dalam berkhidmat di NU.

“Kalian adalah kader NU paling muda, jangan pernah putus dengan NU. Ketika  IPNU sudah selesai pengabdian lanjut ke Ansor lanjut lagi ke NU. Begitu pula Ketika IPPNU sudah selesai berkhidmad jangan segan untuk melanjutkan Fatayat dan Muslimat,” kata beliau.

Artikel Terkait

MAKESTA IPNU IPPNU Menganti

Ketua PR IPNU Menganti Bagas Limjay Pradana juga berpesan kepada peserta Makesta II IPNU IPPNU Menganti untuk semangat dalam belajar dan berusaha.

“Belajar ngga butuh banyak biaya, hanya butuh apa yang disebut dengan usaha. Jadikanlah dhawuh Mbah Hasyim sebagai pedoman yakni “Barang siapa yang mengurysi NU akusantriku santriku dan barang siapa santriku aku doakan khusnul khotimah beserta keluarganya,” katanya.

Acara makesta II ini juga di hadiri Oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Kesugihan. Ketua IPPNU Kesugihan Rekanita Hidayaty Musawah menitipkan seuntai pesan

“Kalian disini mengikuti MAKESTA untuk menjadi anggota resmi IPNU IPPNU, jangan pernah berada pada zona nyaman ketika sudah Makesta. Lanjutkanlah jenjang kaderisasi, IPNU IPPNU setelah Makesta ya Lakmud setelah Lakmud ya Lakut,,” tegasnya.

Dengan terselenggaranya Makesta ini diharapkan melahirkan anggota anggota IPNU IPPNU yang memiliki loyalitas totalitas dan solidaritas yang tinggi dan mampu berkhidmat secara cerdas, keras dan ikhlas.

Kontributor: Faqih
Editor: Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + three =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button