Daerah

Gelar Uji Publik Ketiga, BTT Yasmine Kroya Syiarkan Alqur’an

Beit el-Turots Wa Tahfidz (BTT) Yasmine Kroya mengadakan Uji Publik untuk yang ketiga kalinya bertempat di Area Parkir Toserba Jadi Baru Kroya, Pada Ahad (6/11/2022).

Uji Publik ini bertujuan agar para santri terlatih dan tidak grogi ketika menghafalkan Qur’an di depan para audiens. Sekaligus untuk memasyarakatkan kegiatan mendaras dan menyimak Al-Qur’an.

Dalam sambutannya, Kepala BTT Yasmine Kroya Ustadzah Amanah al-Hafidzoh menyatakan bahwa, “Dalam hampir dua tahun kehadirannya, Alhamdulillah BTT Yasmine bisa menampung antusiasme masyarakat Kroya dalam belajar Al-Qur’an. Kami melihat perkembangan ini dari grafik jumlah santri yang belajar di BTT Yasmine terus meningkat,” terang Ustadzah Amanah.

Sementara itu, Kepala Desa Bajing Kulon Saryono mengapresiasi kehadiran BTT di wilayahnya. Menurutnya, BTT Yasmine kian menambah semarak atmosfir pendidikan di Desa Bajing Kulon.

Seperti yang kita ketahui, Yayasan Miftahul Huda bertempat di Desa Bajing Kulon, Kecamatan Kroya. Yayasan ini menaungi pesantren, sekolah, dan tentu BTT Yasmine sendiri.

Pengurus BTT Yasmine sekaligus pimpinan PT Jadi Baru Kroya Ibu Nyai Naili Inayah menyatakan, “Uji publik kali ini sengaja diadakan di kompleks perbelanjaan agar syiar ta’lim Quran bisa menyentuh siapa saja. Bukan hanya mereka yang aktif ke tempat ibadah atau pengajian,” ungkapnya.

Sebanyak 192 santri mengikuti Uji Publik III ini, mulai dari level pra tahfidz sampai level dewasa. Mulai dari pagi hingga sore, mereka akan mendaras Al-Qur’an secara bergiliran.

Baca juga

Lembaga yang memiliki semboyan “Mudah, Benar, dan Bersanad” ini memang senantiasa aktif dan lincah dalam mensyiarkan pengajaran Al-Qur’an di tengah masyarakat. Lembaga ini pula menjadi jawaban atas keprihatinan kalangan pesantren atas kemunculan lembaga-lembaga penghapal Alqur’an non pesantren.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, pada Rabu (16/12/2020) lalu Yayasan Miftahul Huda Kroya mendirikan sebuah lembaga baru yang dikhususkan untuk mempelajari Al-Qur’an dan mengkaji kitab bernama Bayt el Tahfidz wa Turots (BTT) Yasmine.

Hari ini, untuk ketiga kalinya lembaga ini menggelar Uji Publik. Diharapkan dengan Uji Publik ini, BTT Yasmin akan semakin mensyiarkan Alqur’an. (Zidni Choiron Nafi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button