UPZIS MWCNU Adipala Berikan Beasiswa Siswa Tahfidz

NU CILACAP ONLINE – Pihak Unit Pelayanan Infaq dan Sedekah (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Adipala memberikan beasiswa Tahfidz di tiga lembaga yaitu Yayasan Al Mukhtar Penggalang, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an An Nur Penggalang dan Lembaga Yayasan BAKII Welahan Wetan, Rabu (1/3/2023).

Ketua UPZIS MWCNU Adipala H Suratno menyampaikan bahwa beasiswa khusus siswa Tahfidz merupakan kegiatan rutin UPZIS MWCNU Adipala.

“Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk perhatian Nahdlatul Ulama terhadap siswa siswi Tahfidz, harapannya semoga mereka lebih semangat untuk terus menghafalkan Al Qur’an sehingga nantinya bisa menjadi generasi yang Qur’ani dan hafidz hafidzah yang mumpuni,” ucap Suratno.

Beasiswa Siswa Siswi Penghafal Al-Qur’an

Beasiswa diberikan kepada 48 siswa Tahfidz yang ada di MI, MTs, MA dan Pondok Pesantren di Desa Penggalang dan Lembaga pendidikan MTs dan MA Raudlatul Huda Desa Welahan Wetan.

Wakil kepala bagian kurikulum MTs Al Mukhtar Ahmad Nasrun Soiman berharap dan mendukung penuh kegiatan beasiswa tahfidz dari tingkat MI, MTs dan MA.

“Beasiswa ini hendaknya berlanjut dengan mengagendakan kedepannya ada Musabaqah Hifdzil Qur’an di tingkat MWCNU Adipala,” kata Nasrun kepada NU Cilacap Online.

Harapanya ada perhatian khusus dari pemerintah untuk memfasilitasi, menyalurkan dan memperhatikan para penghafal Al Qur’an di masa depannya setelah mereka lulus sekolah Imbuh Nasrun.

Baca artikel terkait;

Lain halnya dengan salah satu guru dari MTs Raudlatul Huda Welahan Wetan Lu’lu’atul Inayah. Dirinya mengapresiasi UPZIS MWCNU Adipala yang telah memberikan perhatiannya kepada siswa siswi MTs Raudlatul Huda Adipala yang sedang proses menghafal Al Qur’an.

“Semoga program pemberian beasiswa siswa siswi¬† tahfidz di Kecamatan Adipala akan terus berlanjut setiap tahunnya,” terang Lu’lu.

Adanya beasiswa ini supaya siswa siswi tahfidz tetap semangat dan bersabar dalam menghafalkan Al Qur’an, meski banyak godaan semoga tetap Istiqomah dan bertahan hingga selesai 30 Juz.

“Semoga Allah memberikan kekuatan kepada siswa siswi tahfidz, sehingga kelak bisa mempersembahkan mahkota terindah untuk orang tua di surga,” sambung Lulu.

Sementara itu salah satu siswi dari MA Al Mukhtar Nur Halimah salah satu penerima beasiswa Tahfidz mengaku sangat senang dan terharu.

“Terima kasih kepada UPZIS MWCNU Adipala atas bantuan beasiswanya kepada kami, insyaalloh kami akan lebih bersemangat untuk terus menghafal Al-Qur’an hingga menjadi hafidz dan Hafidzah kebanggaan orang tua,” pungkas Halimah. (Fathin Amamah/Khayaturrohman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button