Badan Otonom NU

IPNU IPPNU Tritih Wetan; Harlah Sebagai Refleksi Inovasi Pelajar

Peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Tritih Wetan; sebagai refleksi inovasi pelajar NU diselenggarakan di Masjid Al-Ikhsan, Candragopa, Tritih Wetan, hari Rabu (2/3/2022) malam.

Bertepatan dengan bulan Rajab 1443 H, IPNU merayakan hari lahirnya ke-68 dan IPPNU ke-67. Hal itulah yang menginisiasi PR IPNU IPPNU Tritih Wetan untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Harlah IPNU IPPNU. Selain itu, kegiatan ini bertujuan merekatkan tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Pada peringatan Harlah tahun 2022 ini, IPNU mengangkat tema “Akselerasi Pelajar Untuk Peradaban Dunia,” sedangkan IPPNU mengusung tema “Revolusi Pelajar : Kolaborasi Inovasi di Era Transformasi Digital.”

Dengan tema tersebut, Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Tritih Wetan Jeruklegi Cilacap mengharap adanya inovasi pelajar yang lebih hebat di Banom termuda NU ini.

“Dalam Harlah ini kami meminta doa restu agar kami dapat memunculkan inovasi-inovasi baru pelajar NU dalam mempersiapkan kader NU; untuk siap melanjutkan ke jenjang berikutnya,” jelas Ketua Pimpinan Ranting IPNU Tritih Wetan Zaefudin Alamsyah.

Habib Abdillah bin Hasyim Al Jilani

IPNU – IPPNU dan Perjuangan NU

Ia juga mengatakan adanya inovasi tersebut diharapkan siap untuk mempertahankan ukhuwah Islamiyah ala Ahlussunnah wal Jamaah.

Harlah IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67 yang diselenggarakan IPNU IPPNU Tritih Wetan juga diapresiasi oleh Rais Syuriyah Ranting NU Tritih Wetan Kiai Jamail. Ia memberikan doa terbaik agar ke depannya organisasi IPNU IPPNU bisa semakin aktif. Utamanya Harlah tahun 2022 ini menjadi semangat baru untuk berjuang di NU.

“Semoga anak-anak kita yang tergabung di dalam  IPNU dan IPPNU, bisa terus aktif dan meneruskan perjuangan NU,” kata Kiai Jamail.

Pada peringatan Isra’ Mi’raj dan Harlah IPNU IPPNU tersebut, diisi kegiatan pemotongan tumpeng IPNU dan tumpeng IPPNU serta pembacaan Maulid Simthudduror. Maulid dipimpin langsung oleh Al-Mukarom Habib Abdillah bin Hasyim Al Jilani yang dilanjutkan dengan Mauidhoh Hasanah selesai maulid. Maulid juga disemarakkan oleh penampilan tim hadrah Ahbabunnabi.

Turut hadir dalam acara, yaitu Tanfidziyah Ranting NU Tritih Wetan Kiai Mustadi, Koordinator Petugas Lapangan Penjemput Koin (PLPK) Tritih Wetan Joko Widodo; Ketua RT 02/02 Mugiyono, juga Takmir Masjid Al-Ikhsan H Sapon. Hadir pula Badan Otonom (Banom) NU Tritih Wetan seperti; Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU, dan juga Banser.

Kontributor : Charisma Fatimah Azzahro
Editor : Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen + seventeen =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button