Dokumentasi

Rapat Kerja LPTNU, IPNU Dan IPPNU Cilacap Untuk Sinergi Kegiatan

Rapat Kerja Cabang Lembaga dan Badan Otonom NU pada Rabu (25/08/2021) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap gelar di Aula Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap untuk menetapkan sinergi antara Pengurus Cabang Lembaga Perguruan Tinggi NU (LPTNU) Cilacap, UNU Al Ghazali Cilacap, Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Cilacap serta Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi IPNU dan IPPNU UNUGHA Cilacap.

Rapat Kerja Cabang LPTNU Dan IPNU IPPNU Cilacap bertujuan untuk mensinergikan kegiatan serta kinerja lembaga dan banom, khususnya LPTNU dengan IPNU IPPNU. Berdasarkan hasil Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU Cilacap 2021, memberi mandat kepada banom NU.

Di antaranya melaksanakan kaderisasi secara berkelanjutan, proaktif dalam pelaksanaan Sensus NU, KARTANU dan Gerakan Koin NU serta memaksimalkan kinerja kesekretariatan banom NU. Selain itu pentingnya melaksanakan rapat kerja, tidak sekedar rapat konsolidasi maupun koordinasi.

Sekretaris PCNU Cilacap, Khazam Bisri yang hadir dalam LPTNU Dan IPNU IPPNU Cilacap menyampaikan pentingnya kaderisasi di lingkungan NU khususnya di Cilacap.

“Banom pengkaderan di lingkungan NU itu banyak, kemudian bagaimana banom tersebut bergerak termasuk di perguruan tinggi NU. Sinergitas gerakan lembaga dan banom seperti LPTNU Dan IPNU IPPNU Cilacap, menjadi program prioritas kaderisasi yang harus berjalan di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Beasiswa Kader NU

PCNU Cilacap mencoba mengelola perguruan tinggi di lingkungan nahdliyin, mengawali dari UNUGHA. Dalam kurun waktu dua tahun ini PCNU Cilacap memberikan rekomendasi untuk beasiswa kuliah bagi kader NU.

Kemudian, ini menjadi tanggung jawab untuk mengawal kader mahasiswa tersebut. Hal ini menjadi suatu program prioritas yang akan dijalankan bersama oleh UNUGHA dengan PC IPNU IPPNU Cilacap serta PKPT IPNU IPPNU UNUGHA Cilacap.

Ketua LPTNU Cilacap, H Soiman Nawawi mengungkapkan bangga akan rapat kerja kali ini

“Ini suatu hal yang membanggakan karena raker adalah bagian yang sangat dibutuhkan, agar tidak salah komunikasi dan salah memahami,” ungkapnya

H Soiman Nawawi menambahkan di tingkat cabang, LPTNU baru ada di Kabupaten Cilacap. Mengingat perlunya membentuk lembaga untuk menaungi perguruan tinggi yang berhauan Ahlussunnah wal Jamaah. Terdapat empat perguruan tinggi nahdliyin di Cilacap, di antaranya UNUGHA Cilacap, STAI Sufyan Tsauri Majenang, STMIK Komputama Majenang dan STKIP Majenang.

Akhir dari rapat kerja cabang Lembaga NU dan Badan Otonom NU ini menghasilkan sinergitas IPNU IPPNU dengan UNUGHA serta LPTNU dalam kegiatan beasiswa kader NU. Ini menjadi kegiatan yang harus diprioritaskan pelaksanaanya. Selanjutnya sosialisasi bagi penerima beasiswa kadrr NU akan menjadi tindak lanjut Rapat Kerja Cabang kali ini.

Penulis: Shevilla Dewi Pramudita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − fifteen =

Back to top button