Badan Otonom NU

Peduli Kadernya, Ansor Bantarsari Lakukan Bedah Rumah

Bentuk kepedulian terhadap sesama kader Nahdlatul Ulama (NU) ditunjukkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bantarsari. Bekerja sama dengan UPZIS MWCNU Bantarsari, badan otonom NU itu melakukan bedah rumah kader Ansor Nurdin Ali warga Desa Cikerang, Kecamatan Bantarsari Sabtu, (8/8/2021).

Disampaikan Pengurus Ranting NU Desa Bantarsari, Joko Jaenudin, tujuan dari bedah rumah ini adalah untuk meringankan beban masyarakat utamanya kader Ansor dan Banser.

Joko mengatakan pertimbangan dipilihnya rumah tersebut sebab dirasa tidak layak huni. Ditambah keadaan ekonomi yang buruk akibat imbas dari pandemic covid-19.

“Karena  kondisi rumah yang tidak layak huni ditambah ekonomi yang kurang, maka kami melakukan perbaikan rumah secara gotong royong supaya bisa layak untuk ditempati,” kata Joko.

Bedah rumah itu bukan hanya sebagai bentuk kepedulian. Tetapi juga sebagai apresiasi dan penghargaan terhadap pengabdian Nurdin Ali sebagai kader NU.

Menurut cerita Joko kepada NU Cilacap Online, Nurdin Ali adalah kader NU militan. Ia aktif sebagai anggota Ansor dan Banser. Selain aktif di NU, Nurdin Ali juga dikenal sebagai guru mengaji. Saat ini dirinya aktif mengajar di Madrasah Diniyah Baiturrohman Cikerang. Nurdin sendiri tinggal bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil. Anak pertama duduk di bangku SD, sedangkan anak keduanya masih berumur 4 tahun.

“Semoga kepedulian Ansor NU ini bisa menambah semangat kader Banser mengabdi buat Kiai dan NKRI, serta bermanfaat untuk keluarganya,” imbuh Joko.

bedah rumah ansor
Bedah rumah Nurdin Ali dilakukan secara gotong oleh anggota Ansor dan Banser Bantarsari

Bedah rumah tersebut menjadi bentuk nyata kader muda NU untuk membantu sesama terutama warga NU. Tampak saat aktifitas perbaikan berlangsung, anggota Ansor dan Banser Kecamatan Bantarsari begitu semangat. Teriknya sang surya tidak menghalangi mereka membenahi setiap sudut rumah.

Sementara itu, di lokasi yang sama Satkoryon Banser Bantarsari, Wagimin menyampaikan bahwa bedah rumah diinisiasi oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Cikerang bersama dengan PAC GP Ansor Bantarsari.

Artikel Tentang GP Ansor Lainnya

“Program ini digagas oleh Ansor Cikerang bersama PAC Bantarsari yang peduli terhadap sesama diwujudkan dalam bentuk bakti sosial bedah rumah yang menjadi sasaran anggota Banser,” kata Wagimin.

Wagimin menyampaikan bedah rumah Nurdin Ali dilakukan secara bergotong royong oleh anggota Ansor dan Banser Bantarsari serta warga masyarakat Desa Cikerang. Dengan membawa peralatan bedah rumah, mereka memperbaiki rumah berukuran 6 × 8 tersebut.

“Kegiatan bakti sosial merupakan program kerja pengurus Ansor Bantarsari, sebagai tanggung jawab kader NU yang peduli sekitarnya. Adapun sumber pendanaan dihimpun dari sumbangsih Kader PAC GP Ansor dan LAZISNU, ” jelasnya.

Nurdin Ali beserta keluarga mengaku sangat bersyukur dan terharu atas perhatian sahabat-sahabatanya di NU, Ansor dan Banser atas kondisi rumahnya. “Terima kasih, kepada semua sahabat yang telah berpartisipasi langsung maupun tidak lanagsung. Semoga Allah membalas atas segala kebaikannya,” pungkasnya.

Kontributor: Mungalim
Editor: Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button