Badan Otonom NU

PAC GP Ansor Bantarsari Siapkan Beberapa Agenda Program

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Bantarsari menguatkan perencanaan beberapa agenda program dengan menggelar Pembekalan kader dan pengurus.

Kegiatan dengan tajuk Ngopi Bareng bersama Pembina PAC K Taufik Kurohman, Achmad Saefulloh. Juga, Wakasatkorcab Banser Cilacap, A.M Ridho, di Dusun Cikerang, Desa Bantarsari, Rabu malam (24/11).

Pembekalan dan Ngopi Bareng PAC GP Ansor Bantarsari dimulai sejak pukul 20.00 Wib dan menghasilkan sejumlah keputusan. Di antaranya berkaitan program kerja PAC GP Ansor Bantarsari, persiapan jelang Rapat Anggota Pimpinan Ranting  GP ANSOR dan Pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada bulan Januari 2022 mendatang.

Pembina PAC GP ANSOR Achmad Saefulloh mengatakan agar kegiatan yang sudah diagendakan bisa dijalankan. Dengan catatan, harus sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) GP Ansor.

Rapat Anggota

“Untuk pencapaian Program GP Ansor Bantarsari dan kegiatan yang ditetapkan harus maksimal dengan perencanaan yang baik dan terukur. Kegiatan Rapat Anggota Pimpinan Ranting GP ANSOR dilaksanakan di masing-masing Ranting,” tuturnya.

Dalam kesempatan Pembekalan PAC GP Ansor Bantarsari Achmad Saefulloh juga mengingatkan; pelaksanaan Rapat Anggota sudah mendekati waktunya, oleh sebab itu panitia dan jajaran anggota yang lainya andil siap dan semangat dalam menjalankan program.

Acara pembinaan dan Pembekalan serta Program Kerja yang dihadiri  43 peserta dari jajaran pengurus, Ketua Ranting Gerakan Pemuda Ansor, Jajaran Satkoryon, MDS Rijalul Ansor se Kecamatan Bantarsari Alhamdulillah berjalan aman dan tertib.

Disisi lain Ketua PAC GP Ansor Bantarsari A Suhada Alwi dalam sambutanya menyampaikan; sahabat Ansor Banser dan Banom agar terus semangat dan siap untuk melaksanakan kegiatan program kerja di PAC GP ANSOR dan acara yang lain di organisasi NU.

Pelaksanaan Program GP Ansor Bantarsari
Peserta Pembekalan kader dan pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Bantarsari menguatkan perencanaan beberapa agenda program.

PKD GP Ansor

Berkaitan kegiatan PKD Januari 2022 mendatang, A Suhada Alwi  berharap seluruh pengurus PAC GP Ansor bisa andil mensukseskan.

“Acara Rapat Anggota menjadi agenda utama menjelang PKD. Karena dari sana penambahan calon Peserta PKD bisa dicari dan direkrut,” katanya.

Terhadap sahabat-sahabat yang sudah menjadi anggota baik di ANSOR maupun BANSER, untuk terus bergerak menjalankan roda organisasi.

Sementara Kiai Taufikurroham selaku pembina GP Ansor sekaligus Ketua Tanfidziyah MWCNU Bantarsari dalam sambutanya berpesan agar dalam pelaksanaan Program GP Ansor Bantarsari untuk terus saling menjalin silaturahmi antar pengurus dan anggota di semua tingkatan.

“Dengan adanya silaturahim yang dilakukan dalam kurun kurang dari empat puluh hari, akan membawa manfa’at tersendiri yang sangat baik di organisasi dan kepengurusannya,” tuturnya.

Pembekalan PAC GP Ansor Bantarsari bertempat di kediaman Kasatkoryon Banser Bantarsari Wagimin. Kegiatan ini membawa kesan tersendiri, seiring cuaca terang sepoi alam membawa kenyamanan dalam kegiatan tersebut.

Kontributor: Mungalim

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 + 19 =

Back to top button