PAC GP Ansor Bantarsari Luncurkan Kartu Tanda Anggota

NU CILACAP ONLINE – Menjadi bagian dari prgram kerja, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bantarsari luncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Ansor.

Kartu Tanda Anggota merupakan bentuk Identitas diri sebagai anggota yang bisa di bawah langsung oleh anggota serta bisa di bawa kemana – mana sesuai dengan keperluan.

Kartu Tanda Anggota untuk sukseskan sebagian program kerja PAC GP Ansor Bantarsari selain kegiatan yang terangkum dalam pengurusan masa khidmat 2021- 2023 anggota Ansor Banser di kecamatan Bantarsari berharap memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

Untuk Itu PAC GP Ansor Bantarsari Periode 2021 – 2023 Melanjutkan Program Kerja kepemimpinan sebelumnya untuk mengadakan Kegiatan Pengadaan Data Anggota, Buku Induk Anggota serta Kartu Tanda Anggota yang wajib di lakukan di awal Program kerja serta menjadi skala Prioritas di pertengahan PAC GP Ansor Bantarsari Periode 2021 – 2023.

Baca Juga:  7 Tujuan Sensus dan Kartanu

Pengadaan KTA Ansor Bantarsari bersamaan dengan rapat pembentukan panitia PKD Januari mendatang, Ahad 19/12/21 di Gedung BLKK Syarbini Hasan. Usai sesi acara pembentukan panitia acara yang di lanjut dengan pembahasan Kartu Tanda Anggota (KTA) Ansor.

Melalui berbagai koordinasi antar Pembina PAC, Jajaran Pengurus Ranting GP ANSOR dan banom akhirnya sebagian telah tercetak dan terbagikan kepada anggota.

Ketua PAC GP Ansor Bantarsari Ahmad Suhada berharap seluruh Anggota Ansor yang sudah berpendidikan kader baik PKD maupun DIKLATSAR bisa ber-KTA Ansor.

“Meskipun belum seluruhnya terinput data base mengingat waktu dan aktifitas kegiatan yang lain, kami berharap anggota lain yang belum terealisasikan KTA nya untuk bersabar dan tetap aktif sebagai penggerak Gerakan Pemuda Ansor  di kecamatan Bantarsari,” pesannya.

KTA Ansor Bukti Ghiroh dan Kecintaan Terhadap Organisasi

Sementara sekretaris PAC GP Ansor Bantarsari Mungalim kepada NU Online Cilacap mengungkapkan bahwa; KTA Ansor sejatinya bukan hanya sebanyai tanda pengenal melainkan bukti semangat dan kecintaan terhadap organisasi.

“ KTA Ansor tidak hanya sebagai tanda pengenal anggota juga sebagai bukti ghirroh serta kecintaan terhadap organisasi NU. Dengan ghiroh berorganisasi tidak menjadikan beban dalam menjalankan keorganisasian,” ungkapnya.

Program Kartu Tanda Anggota Ansor (KTA) Ansor bertujuan untuk menghimpun data base anggota. Jika sebuah organisasi tanpa Data Base Anggota , tanpa Buku Induk Anggota, Nomor Induk Anggota serta Tanpa Kartu Tanda Anggota (KTA ). Maka organisasi ini bisa di katakan tidak memiliki pondasi Data Administrasi Kaderisasi yang berkelanjutan. Juga dapat di nilai sebagai organisasi yang tidak sehat. (Mungalim/Naeli Rokhmah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button