Ansor Cilacap Gelar Bimtek KTA Dan Pelatihan Media

NU CILACAP ONLINE – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cilacap, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Pelatihan Media, Sabtu (4/11/2023). Seluruh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se-Cilacap mengikuti pelatihan ini.

Kepala Satuan Kordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Cilacap Hadi Musthofa hadir meakili Ketua PC GP Ansor Cilacap. Hadi Mustofa mengungkapkan bahwa Bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pengurus Ansor tentang tata cara pembuatan KTA.

“Bimtek KTA ini untuk memastikan para pengurus GP Ansor paham mekanisme dari mulai pendataan hingga cara menginput data anggota Ansor,” katanya.

Hadi Musthofa mengiangatkan, ikhtiar Bimtek KTA ini merupakan bagian dari program PC GP Ansor Kabupaten Cilacap. Kelak, bimtek harus berlanjut dengan pembuatan KTA bagi anggota GP Ansor dan juga anggota Banser.

Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Cilacap Chanif Furochman juga hadr dalam Bimtek KTA dan pelatihan Media. Menurut Chanif Furochman, pembuatan KTA Ansor ini merupakan salah satu cara GP Ansor untuk melakukan pendataan pengurus dan anggota di semua tingkatan.

“Keseluruhan data nanti bisa terakses secara digital. Dan dengan memiliki KTA Ansor, kita juga turut mensukseskan program Pimpinan Pusat GP Ansor. Yaitu melakukan pendataan semua anggota Ansor dari tingkatan PP, PW, PC, PAC, PR,” papar Chanif.

Pelatihan dan Bimtek KTALebih lanjut Chanif Furochman meminta agar nantinya hasil bimtek KTA ini bisa tersosialisasikan kepada para pengurus, anggota sampai ranting. Tujuannya agar pada saat pelaksanaan pendataaan KTA, bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mohon dukungannya agar pelaksanaan program KTA GP Ansor ini bisa berjalan secepatnya semoga lancar sesuai dengan harapan PC GP Ansor,” harapnya.

Baca juga LP Ma’arif NU Cilacap Gelar Bimtek Guru Madrasah

Pelatihan Media

Bersamaan dengan Bimtek KTA, PC GP Ansor Kabupaten Cilacap juga melaksanakan pelatihan media. Sumardiyono dari Ansor Media Cilacap hadir menjadi narasumber.

“Saat ini, GP Ansor harus menitikberatkan pada media sebagai kanal informasi. Keanggotaan Ansor pada tingkatan yang ada harus diberdayakan di bidang media,” katanya.

“Anggota Ansor dan Banser di Cilacap itu sangat banyak, di tingkatan yang ada. Tetapi masih belum efektif dan aktif dalam beraktifitas dan mengelola media,” kata Sumar kepada NU Cilacap Online.

Pelatihan media Ansor Cilacap ini menaruh harapan. Ke depan, semua jajaran Ansor dan Banser sebagai Badan Otonom NU dapatSelain dapat mengembangkan media Ansor Banser Cilacap.

Tahap pertama pelatihan dasar media, dan pada tahap selanjutnya diharapkan terbentuk tim media GP Ansor. Kemudian aktifitas media tersintegrasi dengan pengelolaan yang berkelanjutan.

“Yang penting bukan hanya pembentukan tim media Ansor saja. Melainkan mengelola, dan mengembangkan media tersebut juga sangat penting,” pungkasnya. (Rhmn)

Baca juga Media Ansor Cilacap Dorong Kader NU Harus Melek Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button