Badan Otonom NU

Harlah ke 87, Ansor Cimanggu Tadarus 30 Juz Di Hutan Pinus

Tadarus 30 Juz Di Hutan Pinus menandai peringatan Hari Lahir Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke 87 tahun 2021 oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Cimanggu. Tadarus 30 Juz didahului dengan Sholat Tarwaih berjamaah bertempat di Taman Rekreasi Hutan Pinus “Salam Sari” Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu, Kegiatan dilaksanakan penuh hikmat ditengah-tengah heningnya hutan pinus.

Ketua PAC GP Ansor Cimanggu Sahabat Doddy Afandi Firdaus, M.Si menyatakan bahwa peringatan Harlah Ansor tahun ini dirayakan dengan sedikit berbeda.

“Sengaja dilaksanakan ditengah hutan pinus dengan tujuan untuk mencari suasana yang berbeda dan menambah hikmat dalam menghatamkan Al Qur’an bukan hanya tempat yang beberbeda tapi waktunyapun berbeda karena dilaksanakan semalam suntuk dari habis isya sampai shubuh,” katanya

Baca Juga : Ansor Cimanggu Tarhim Selama Ramadhan 1442

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Cilempuyang Hasan Mubarok selaku pengurus Taman wisata tersebut. Dalam sambutannya, ia mengatakan sangat berterima kasih kepada GP Ansor Cimanggu yang sudah memakai Taman Rekreasi Salamsari sebagai tempat untk kegiatan Hataman Al Qu’an

“Hal ini merupakan sebuah bukti bahwa taman rekreasi itu bukan hanya tentang hiburan senang-senang saja tapi juga bisa digunakan untk kegiatan Keagamaan seperti yang terjadi pada malam ini,” imbuhnya.

Tadarus 30 Juz Ansor Cimanggu Di Taman Wisata Salam ari

Setelah kegiatan Tadarus 30 Juz dan Khataman Al Qu’an dilanjutkan dengan Ziarah ke tokoh NU dan Ulama di Kecamatan Cimanggu, Ziarah dimulai di Makam Simbah KH. Masduqi dan Simbah KH Bahrudin Cilempuyang. Mereka adalah merupakan Tokoh Ulama yang Kharismatik pada masanya dan pejuang pada zamanya.

Dalam kesempatan itu juga melaksanakan ziarah ke Makam Sahabat Aris Riyanto, S.Pd.I Ketua PAC GP. Ansor Cimanggu periode 2012-2017.

Tak hanya Ziarah di Desa Cilempuyang dilanjutkan Ziarah ke Desa Rejodadi ada seorang ulama yang cukup disegani dan alim yaitu beliau Simbah KH Qosim Nur Ali dan dilanjutkan Ziarah ke Desa Karangreja Ke makam Simbah KH. Salman.

Acara Peringatan Harlah GP Ansor ke 87 PAC Ciamanggu ditutup dengan makan sahur bersama di Masjid Desa Karangreja Kecamatan Cimanggu.

Kontributor:  Nurhidayat Bin H Muhrodin (alm)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + 18 =

Back to top button