Lembaga NU

Jelang RAT, KSSU NU Cilacap Gelar Program Peduli Sesama

Kali ketiga menjelang Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2020, Koperasi Syariah Serba Usaha Nahdlatul Ummah (KSSU NU) Cilacap kembali menggelar program Peduli Sesama yang dilaksanakan pada Kamis, 18 Maret 2021. Acara ceremonial yang dilaksanakan di Aula Gedung PCNU Cilacap berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

Kepada NU Cilacap Online, Manager Baitul Mal Wattamwil (BMT) NU Cilacap Teguh Eko Setiowardhani BMT mengungkapkan bahwa program Peduli Sesama merupakan program tahunan yang diselenggarakan pra RAT berupa Santunan anak yatim piatu dan Santunan sembako gratis bagi kaum dhuafa.

“Program Koperasi NU Cilacap Peduli Sesama juga diharapkan akan menjadi program rutinan yang bisa dilaksanakan tiap tahun sekali bahkan bisa dua, tiga kali atau syukur seterusnya berjalan terus agar masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu dengan adanya program ini,” jelas Tio selaku Manager BMT NU Cilacap.

Koperasi NU Cilacap Gelar Program Peduli Sesama
Menjelang Rapat Anggota Tahunan, KSSU NU Cilacap Gelar Program Peduli Sesama dengan melakukan santunan untuk dlu’afa dan anak yatim

“Tidak hanya pra RAT saja, tapi kita dari BMTNU Cilacap juga berusaha membantu warga yang kesulitan. Seperti saat Cilacap bagian Barat terdampak bencana banjir, kita turut membantu korban bencana. Kemudian kita juga pernah mengadakan khitan massal dalam rangka Hari Santri Nasional. Kami dari BMT NU berupaya untuk selalu bisa melaksanakan kegiatan sosial bagi warga. Kami memohon doa dan dukungan kepada bapak ibu dan adik-adik sekalian agar BMT NU ini bisa menjadi lembaga yang lebih bermanfaat dan lebih baik lagi kedepannya,” tegasnya di hadapan para peserta santunan.

Baca Juga : BMTNU Cabang Cilacap Terus Berkembang

Kontributor NU Cilacap Online mencatat bahwa peserta santunan anak yatim piatu yang dibagikan sebanyak 40 anak, sedangkan peserta santunan sembako sebanyak 40 orang. Peserta santunan umumnya adalah warga desa Kalisabuk dan sekitarnya.

Bendahara KSSU NU Cilacap, Suratno mengatakan program ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam hal pelaksanaan di masa pandemi saat ini, acara di bagi dengan dua sesi. Sesi pertama pada jam 09.00 – 12.00 WIB dikhususkan bagi santunan anak yatim piatu, kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua pada jam 13.00 – 15.00 WIB yang dikhususkan bagi santunan sembako. Cara ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan di satu tempat dan menjaga agar semua peserta dan panitia bisa tetap melakukan anjuran protokol kesehatan dengan baik.

“Alhamdulillah, ulih rejeki pas mangsan kaya kie ya. Muga berkah – Alhamdulillah, dapat rejeki di saat seperti ini ya. Semoga berkah,” ucap salah satu warga saat penerimaan sembako.

Untuk pengambilan santunan, peserta menyerahkan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya. Hal ini bertujuan agar peserta yang datang merupakan peserta yang sudah benar-benar di data oleh panitia penyelenggara.

Contributor : Karina Manasikana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × 3 =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button