Berita

Sambut Bulan Ramadhan, Ansor Cilacap Santuni Anak Yatim

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Cilacap  melakukan santunan  anak yatim, Ahad (04/04/21). Santunan ini diberikan pada saat opening ceremonial Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PC GP Ansor di Kecamatan Kedungreja.

Ketua PC GP Ansor Cilacap Aliman dalam sambutannya menyampaikan bahwa santunan anak yatim  ini merupakan amanah dari Bupati Cilacap H Tato Suwarto Pamuji sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Santunan anak yatim merupakan bentuk rasa kemanusiaan dan penyebaran rasa kasih sayang kepada sesama. GP Ansor Cilacap diberi amanah ini karena GP Ansor dinilai dekat dengan masyarakat di seluruh pelosok daerah Kabupaten Cilacap”, kata Aliman kepada NU Cilacap Online (9/04/21)”.

Ansor Cilacap Berbagi Santunan
“Pemberian santunan ini merupakan bentuk dari kasih sayang dan pengejawantahan dari Islam yang rahmatal lil ‘alamin “, kata Ketua PC GP Ansor Cilacap Aliman

Menurut Aliman, santunan ini diberikan kepada 50 Anak yatim yang berada di Kecamatan Karangpucung, Cimanggu dan Kedungreja masing – masing sebesar Rp. 150 000,00. Santunan ini sekaligus sebagai pembuka kegiatan  Pelatihan Kepimpimpinan Dasar di Kedungreja pada tanggal 3 April 2021 dan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Karangpucung dan Cimanggu pada tanggal 4 April 2021.

“Pemberian santunan ini merupakan bentuk dari kasih sayang dan pengejawantahan dari Islam yang rahmatal lil ‘alamin yang pada substansinya adalah mengajarkan kepada rasa peduli, kasih sayang dan berbagi serta simpati kepada anak – anak yang tidak menemukan kasih sayang orang tua mereka dalam setiap waktu. Maka berbagi merupakan kewajiban bagi mereka yang mempunyai kelebihan harta diantara harta yang kita miliki ada sebagian harta milik mereka yang perlu dimuliakan, kata Aliman”

Terpisah, Bupati Cilacap H Tato Suwarto Pamuji kepada NU Cilacap Online menyampaikan bahwa Bantuan ini berasal dari dana pribadi bukan bersumber pada APBD Kabupaten Cilacap.

” Kegiatan santunan ini merupakan bagian dari berbagi kebahagiaan kepada anak -anak Yatim menjelang datangnya bulan Ramadan. Ini adalah sebagian rizki yang kami miliki untuk berbagi”, tandas  beliau.

Mafoel Pratama, Wakil Ketua PC GP Ansor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five − four =

Back to top button