KH Suada Adzkiya Apresiasi Kinerja KSSU BMTNU Cilacap

NU CILACAP ONLINE – Rais Syuriyah PCNU Cilacap KH Su’ada Adzkiya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja KSSU BMTNU Cilacap yang mampu memperluas cabang-cabang di seluruh wilayah kabupaten Cilacap.

Hal ini disampaikan dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 yang dilaksanakan secara langsung maupun virtual melalui zoom meeting pada Sabtu (19/3) lalu di Aula Gedung PCNU Cilacap.

Ia juga berpesan agar tetap berpegang kuat terhadap kesyari’ahan dan keistiqomahan dalam memanajemen pengelolaan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian umat.

“Mengurus KSSU BMTNU Cilacap juga bagian dari tujuan Nahdlatul Ulama dalam bidang perekonomian, niatkanlah yang baik agar menjadi amal ibadah. Dan ini adalah bagian berkhidmat atau berjuang di Nahdlatul Ulama,” pesannya.

“Kehadiran KSSU BMTNU ini mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi sosial masyarakat. Dan tidak hanya itu saja, tetap mematuhi aturan syari’ahnya yang harus musyawarahkan dengan dewan syariah NU. Sebab tidak ada artinya kalau sampai meninggalkan syari’ah,” tambahnya.

Baca juga KSSU BMTNU Cilacap Kembali Santuni Puluhan Yatim Dan Dhuafa

Memenuhi Standar “OWTP”

Ketua KSSU BMTNU Cilacap, H Joko Priyono menerangkan bahwa pencapaian terbesar di tahun kerja 2021 salah satunya adalah laporan keuangan BMTNU Cilacap per tanggal 31 Desember 2021 yang mendapatkan nilai “Opini Wajar Tanpa Pengecualian” (OWTP) secara Akuntan Publik.

“Berdasarkan Laporan Auditor Independen dari Kantor Akuntan Publik yang kita laksanakan pada bulan Februari kemarin, KSSU BMTNU Cilacap secara garis besar sudah memenuhi standar akuntan publik umum dan mendapatkan nilai “Wajar Tanpa Pengecualian”.

Seluruh pencatatan operasional dan kinerja keuangan sudah tercatat sesuai standar pemerintah dalam perundang-undangan”, Jelas Joko.

Ketua Pengawas KSSU BMTNU Cilacap, Jumadi, S.H menambahkan bahwa adanya pelaksanaan Audit Akuntan Publik ini agar meningkatkan kepercayaan anggota dan pihak ketiga yang berkepentingan.

Yang perlu kita ketahui dan pahami bersama bahwa opini akuntan publik itu ada 4 indikasinya:
1. Wajar tanpa pengecualian
2. Wajar dengan pengecualian
3. Tidak wajar
4. Tidak memberikan pendapat

Dan koperasi kita alhamdulillah dapat nilai yang paling memuaskan. Dari 416 koperasi yang ada di cilacap, Tujuh (7) koperasi mendapatkan predikat sebagai koperasi sehat, salah satunya KSSU BMTNU Cilacap”, jelas Jumadi.

Hadir dalam acara Rais Syuriyah PCNU Cilacap KH Su’ada Adzkiya, Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Cilacap, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha kecil dan Menengah (DISPERINDAG) Cilacap, Pengurus, Pengawas dan Karyawan KSSU BMTNU Cilacap serta perwakilan anggota koperasi lainnya.

Kontributor : Karina Manasikana
Editor : Achmad Nur Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button