Taushiyah

KH Suada Adzkiya; Pengurus NU Jangan Cuma OTW, Tapi Harus OTT

Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap KH Suada Adzkiya di hadapan puluhan Kader Pertanian NU menegaskan agar pergerakan Pengurus NU, Banom NU dan Lembaga NU  jangan hanya On The Way (OTW), tetapi harus On The Track (OTT).

Maksudnya adalah bahwa pergerakan NU tidak hanya sedang berjalan atau On The Way (OTW), tujuan organisasi harus sesuai dengan ruang lingkup kinerja dan job deskripsinya, beliau menyebutnya dengan On The Track (OTT). Hal itu disampaikan dalam sebuah acara ke-NU-an yang digelar di Pesantren Madrasah Hidayatul Muttaqin (MHM) Sampang.

“Sudah bukan jamannya hanya sedang jalan (OTW); namun Pengurus NU di semua tingkatan harus segera sampai pada tujuan organisasinya atau saya sebut On The Track (OTT)”, tegas KH Suada Adzkiya

Beliau mengungkap bahwa program kerja yang dicanangkan lembaga dan Banom NU; setidaknya sudah dijalankan dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai tahap evaluasi.

Jihad di Ladang Sawah

Sementara, Ketua PCNU Cilacap KH Nasrullah Muchson justru menyoroti sektor pertanian. Di hadapan para pegiat pertanian NU se-Cilacap beliau beliau mengungkap bahwa sawah ladang merupakan medan jihad.

Baca Juga

“Orang NU sudah saatnya jihad di ladang sawah di samping berjuang di mimbar dakwah. Dengan demikian sektor pertanian yang menjadi wahana pemenuhan hajat hidup umat berupa pengadaan pangan akan terkelola dengan baik,” pesannya.

Sembari kondur dari acara, Rais Syuriyah dan ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap berkenan singgah di Toko Nusamart (NU Sampang Mart) di Jl. Gerilya Sampang, salah satu garapan program kerja MWCNU Sampang di sektor perdagangan dan perekonomian.

Romo KH Suada Adzkiya berkenan memanjatkan doa di Toko Nusamart 1 dan Selanjutnya beliau belanja salah satu barang yang tersaji di toko Nusamart 1.

Di sisi lain, KH Nasrulloh, MH singgah di Toko Nusamart 2 yang beralamat di komplek Perumahan Griya Sampang Permai (GSP). Beliau juga berkenan memanjatkan doa untuk keberkahan Toko Nusamart.

Semoga kunjungan dua petinggi NU Cilacap dangan untaian doanya menjadi wasilah tumbuh berkembangnya Toko Nusamart; yang selalu siap melayani kebutuhan umat.  Amien. (Achmad Nur Wahidin)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button