Bisnis Ekonomi

KSSU BMTNU Cilacap Kembali Santuni Puluhan Yatim Dan Dhuafa

Koperasi Syariah Serba Usaha Baitul Maal Wat Tamwil Nahdlatul Ummah (KSSU BMTNU) Cilacap kembali selenggarakan Program Peduli Sesama berupa santunan anak yatim dan dhuafa pada Kamis (17/3) di Masjid Agung Nur Tjokrosiwojo PCNU Cilacap.

Program Santunan BMTNU Cilacap merupakan program menjelang Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2021 pada hari Sabtu esok 19 Maret 2022.

Sejumlah anak yatim dan dhuafa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ketua Koperasi KSSU BMTNU Cilacap, H. Joko Priyono, S.H bersama Sekretaris, Nasim, S.E serta Bendahara, Suratno, S.IP. memberikan secara langsung santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah kesekian kalinya bisa bersilaturahmi. Kali ini Koperasi BMTNU Cilacap berkesempatan kembali berbagi keberkahan meskipun ditengah pandemi seperti ini. Jangan dilihat dari berapa banyaknya, yang penting berkah bisa manfaat untuk semuanya,” ujar Joko dalam sambutannya.

Baca Juga : Program Kerja Koperasi BMTNU Cilacap Tahun 2021

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud syukur atas segala pencapaian dalam satu tahun terakhir ini dari selama 11 tahun berdiri. Dan ini harapan untuk menyongsong tahun-tahun yang akan datang.

“Kami juga memohon doa restunya dari para bapak ibu hadirin, semoga koperasi ini dapat terus berkembang, sukses, dan bisa membawa berkah bagi masyarakat seterusnya,” tambahnya.

Santunan BMTNU Cilacap

Bantuan 40 Anak Yatim

Kontributor NU Cilacap Online mencatat 40 anak yatim yang mengikuti kegiatan Santunan BMTNU Cilacap yang pada umumnya dari MI Kalisabuk dan 60 warga terdiri dari jompo serta warga kurang mampu desa Kalisabuk dan sekitarnya.

Adapun teknisi penerimaan santunan ini pun masih menggunakan cara tahun lalu, yaitu menggunakan sistem antrian dan kupon. Sebagian diserahkan di masjid saat ceremonial dan sebagiannya lagi diserahkan di kantor pusat BMT NU Cilacap.

“Untuk sementara, cara ini masih aman dan terkondisikan dengan baik. Jadi, anak-anak dan warga tidak ada yang double,” ucap Putri salah satu panitia penyelenggara acara.

“Terimakasih BMTNU atas bantuannya. Semoga berkah. Alhamdulillah dalam kondisi sekarang yang semuanya serba mahal, tapi mendapat bantuan dari KSSU BMTNU; dan terima kasih banyak kepada BMTNU atas bantuannya,” ujar Sias salah satu warga saat menerima santunan sembako.

Kontributor : Karina Manasikana
Editor : Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two + three =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button