Berita

BMTNU Buka Cabang Di Cilacap Tengah

Baitul Mal Wat Tamwil Nahdlatul Ummah (BMTNU) akan segera Buka Cabang di Cilacap Tengah. Menurut rencana, pembukaan akan dilaksanakan pada Hari Senin, 7 Nopember 2011.

Semua persiapan terkait acara pembukaan sudah dilakukan, seperti penyediaan tempat, kelengkapan administrasi, tenaga kerja yang akan melayani nasabah.

Lokasi BMTNU Cabang Cilacap Tengah berada di Jln MT. Haryono 126 Lomanis  Cilacap.  Hal itu terungkap dalam Rapat Kordinasi PCNU Cilacap dengan agenda Pelaksanaan Program Kerja PCNU di bidang penguatan ekonomi tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Muttaqien Lomanis Cilacap.

Rapat dihadiri oleh KH. Imam Mudaris selaku Wakil Ketua PCNU, H. Priyono SH, Ketua Pengurus Koperasi NU, Kustoyo S.E., Manager Koperasi NU dan Pengurus MWCNU se eks Kotip Cilacap yang meliputi Cilacap Tengah, Cilacap Selatan, Cilacap Utara dan Jeruklegi.

H, Priyono, SH, Ketua Pengurus Koperasi NU menyatakan; para pengurus MWC NU dihadirkan untuk keperluan sosialisasi program, karena BMT NU ini nanti akan beroperasi di wilayah kerja mereka. Ini sekaligus juga momentum untuk bagaimana seluruh jajaran struktural MWCNU memberikan komitmen dan dukungannya terhadap program penguatan ekonomi warga NU.

“Bentuk dukungan yang riil adalah seluruh jajaran pengurus MWC NU hingga Ranting NU, bergabung menjadi nasabah BMT NU. Selebihnya bisa melakukan sosialisasi kepada Warga NU di banyak kesempatan tentang BMTNU ini, ” katanya.

Berkaitan dengan BMTNU Cabang Cilacap Tengah, menurut KH. Imam Mudaris Al Hafidz, Pengurus MWCNU harus memiliki komitmen kuat untuk menggerakkan warga NU sebagai basis pengembangan ekonomi kerakyatan. Potensi ini masih terbuka luas di wilayah Kota Cilacap. Dia juga sangat mengharapkan bahwa Koperasi NU segera membuka Cabang di wilayah eks Kotip Cilacap.

“Bukan hanya BMTNU nya saja. Tapi Kami menyadari bahwa semua ini memang sedang berproses, sehingga butuh waktu. Untuk sementara, biarlah aktifitas Koperasi NU masih dikendalikan dan terpusat di Gedung PCNU Cilacap, toh petugas lapangan / salesman Koperasi NU sudah merambah ke wilayah eks Kotip Cilacap,” uangkap beliau.

Seluruh Pengurus MWC NU yang hadir juga memberikan apresiasi yang baik. H. Makmur Suhadi, Ketua MWCNU Jeruklegi misalnya, dengan latar belakang sebagai pengusaha, dia ingin agar Koperasi NU segara mengembangkan aktifitasnya di wilayah Jeruklegi sampai ke pelosok.

Jika unit ritel dan perdagangan umum Koperasi NU bisa bersaing ditingkat harga, tidak mustahil konsumen berbasis warga NU akan segera bergabung. “Dengan demikian, Koperasi NU akan semakin kuat dan mengakar”, uangkapnya.

Sementara RB. Ridhwan, Ketua MWCNU Cilacap Selatan, sudah menyatakan siap untuk membuka Rekening Tabungan di BMTNU atas nama MWCNU Cilacap Selatan. Dia berharap, MWCNU lain juga melakukan hal yang sama.

“Kita akan melakukan pendekatan ke sejumlah Masjid, Musholla, Majelis Ta’lim, Pengurus Ranting NU dan warga NU, untuk bergabung juga dengan BMT NU”, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve + 20 =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button