Berita

STAI Sufyan Tsauri Cigaru Majenang Lantik Ketua Baru

Stais Sufyan Tsauri Majenang CilacapSTAI Sufyan Tsauri Majenang Lantik Ketua Baru, Rabu, (13/10); Yayasan Kiai Haji Sufyan Tsauri secara resmi mengukuhkan Ketua STAI Sufyan Tsauri yang baru, Dr H Supriyanto, Lc., M.S.I.

Pengukuhan ini dilaksanakan secara terbatas dengan hanya menghadirkan beberapa pimpinan Yayasan, Masyayikh Pesantren, Dosen dan Karyawan serta para kepala sekolah/madrasah di lingkungan Yayasan Kiai Haji Sufyan Tsauri. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan di tengah suasana pandemi Covid-19.

Kurang lebih satu tahun ke belakang, setelah wafatnya Alm. H. Moh. Idris Hasan, Lc., M.A. Ph.D Ketua STAIS Sufuan Tsauri dipimpin oleh Plt. Ketua H Masngudi, M.E.I (Wakil Ketua 1); dan akhirnya ditunjuklah Dr. H. Supriyanto, Lc., M.S.I., sebagai Ketua untuk melanjutkan perjalanan pendidikan tinggi di lingkup Yayasan Kiai Haji Sufyan Tsauri Cigaru Majenang.

Kemudian, dalam sambutan perdananya, Ketua STAI Sufyan Tsauri terlantik berharap kerjasama yang solid dari seluruh Civitas Akademika demi mewujudkan visi-misi kampus STAI Sufyan Tsauri Majenang.

“Saya mengharap kerjasama semua pihak dalam rangka mewujudkan alih status STAI Sufyan Tsauri ini menjadi Institut Agama Islam Sufyan Tsauri. Saya tdk bisa berjalan sendirian, perlu kerjasama dan kekompakan para dosen, dukungan yayasan serta do’a-do’a dari para masayikh pesantren.” terang pia yang biasa di sapa Mas Pri tersebut.

Dukungan Kementerian Agama

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Kantor Kemenag Cilacap H Imam Tobroni, S.Ag., MM. Dalam sambutannya, Imam Tobroni berharap STAI Sufyan Tsauri bisa bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk mensukseskan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Mari kita bersinergi antar lembaga pendidikan khususnya STAI Sufyan Tsauri bersama-sama dengan Kemenag dalam menciptakan pendidikan yang lebih baik; khususnya dalam hal implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam sambutanya Imam Tobroni juga mendukung dan terus mendorong agar kampus STAI Sufyan Tsauri menjadi lebih baik lagi.

“Dengan diangkatnya Ketua yang baru ini saya secara pribadi mendukung dan mengharap adanya langkah-langkah strategis untuk kemajuan kampus kearah yang lebih baik lagi” terangnya.

Mengutip laman stais.ac.id/sejarah, Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri disingkat STAIS berkedudukan di Majenang Kabupaten Cilacap; berdiri pada tanggal 4 September 2008 berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. No. Dj.I/302/2008 tentang berdirinya Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri Majenang.

STAIS Majenang memiliki Visi “Menjadi Perguruan Tinggi Rujukan Yang Sehat Dan Unggul Di Tingkat Nasional Dalam Studi Islam Berbasis Budaya Lokal Pada Tahun 2033 Sejak berdiri sampai dengan tahun 2014 memiliki 3 (tiga) Program studi, yaitu : Prodi Ekonomi dan Bisnis Islam (S1), Prodi Pendidikan Agama Islam (S1) dan Prodi Pendidikan Guru Raudlatul Atfal (S1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − 11 =

Back to top button