Badan Otonom NU

Harlah Ansor ke 87, Ansor Kawunganten Gelar Istighosah

Giat  Hari Lahir (Harlah) GP Ansor Ke 87, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Rijalul Ansor dan Banser Kecamatan Kawunganten menggelar doa dan Istigotsah bersama dan tausiyah Keaswajaan,  Sabtu malam (24/4/2021). Kegiatan dilangsungkan di Gedung Markas Banser Satkoryon Kawunganten.

Meski diwarnai kondisi Pandemi , tak mengurangi antusias anggota Ansor untuk hadir. Hal ini membuat Ketua Rijalul Ansor Kawunganten Sahabat Ngatoizairin atau akrab disapa Gus Ngato merasa bangga dan sangat mengapresiasi semangat para anggotanya.

Baca Juga : Harlah 87, Ansor Majenang Undang Para Mantan Ketua

Acara  do’a dan istighotsah berjalan dengan khidmat dan lancar. Para anggota Ansor dengan khusyuk memanjatkan doa untuk GP Ansor  dan keselamatan bangsa. Usai istighotsah, acara dilanjutkan dengan tausiyah keaswajaan oleh Ketua MWCNU Bantarsari Kyai Tofik.

Harlah Ansor Kawunganten

Dalam tausiyahnya, Kyai Tofik menyampaikan harapannya, “Harlah GP Ansor ke 87 ini diharapkan dapat menjadi pelecut semangat, memupuk kekompakan, dan terus berkhidmat untuk NKRI serta masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Kawunganten”.

Baca Juga : Harlah ke 87,Ansor Cimanggu Tadarus Alqur’an di Hutan Pinus

“Ansor, Banser dan Rijalul Ansor memiliki peran strategis dan signifikan di masyarakat. Semoga kedepan tetap istiqomah mempertahankan eksistensinya dalam menjaga NKRI dan menjadi bagian sejarah bangsa,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Kawunganten Warsono.

“Sesuai dengan tema Harlah Ansor ” Transformasi Media Juang, Pagar Baja Gerakan Kita ” acara ini bertujuan sebagai upaya untuk memupuk semangat dan kekompakan Kader Ansor di Kawunganten”, terang Warsono.

Lebih lanjut Warsono mengatakan harapannya  “Terima kasih kepada seluruh kader yang hadir dan tuan rumah dalam hal ini GP Anspr Ranting Kawunganten yang memfasilitasi acara ini. Semoga momentum Harlah GP Ansor ini dapat memupuk semangat para kader tetap menjaga kekompakan dan semangat”.

Terakhir acara dilanjutkan dengan selamatan dan makan bersama sambil berdiskusi seputar agenda Ansor kedepannya.

Kontributor Sohibul Faih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × 2 =

Back to top button