Dokumentasi

Rapat Kerja Akhir Tahun 2020, Ini Beberapa Agendanya

Rapat Kerja (Raker) Akhir tahun 2020 dilaksanakan oleh PCNU Cilacap, Senin (28/12). Beberapa agenda akan dibahas dalam Rapat Kerja yang merupakan agenda tahunan ini.

Rapat Kerja adalah rapat untuk membicarakan perencanaan, penjabaran dan pengendalian operasional Keputusan Konferensi Cabang. PCNU Cilacap Masa Khidmat 2018-2023 mengagendakan pelaksanaan Rapat Kerja secara rutin di setiap akhir tahun. Oleh karenanya, bisa disebut sebagai Rapat Kerja Akhir Tahun.

Agenda Rapat Kerja Akhir Tahun antara lain; membahas dan menetapkan program untuk tahun berikutnya; mendengarkan penyampaian Laporan Tahunan oleh Pengurus Lembaga dan Badan Otonom pada tahun berjalan.

Berkaitan dengan Laporan Tahunan, hal itu sudah sesuai dengan AD ART NU, yang menyatakan bahwa;

  • Pengurus Lembaga, Badan Khusus dan Badan Otonom menyampaikan laporan pelaksanaan program setiap akhir tahun kepada Pengurus Nahdlatul Ulama pada tingkatan masing-masing.
  • Badan Otonom harus memberikan laporan perkembangan setiap tahun kepada Nahdlatul Ulama di semua tingkatan.

Selain Pengurus Harian baik Syuriyah dan Tanfidziyah, maupun pengurus Lembaga, Rapat Akhir tahun juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang Badan Otonom NU Cilacap dan Badan setingkat Lembaga.

Artikel Terkait

Di Lingkungan PCNU Cilacap, Badan Setingkat Lembaga termasuk di dalamnya Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) dan Biro Perjalanan Umroh Al Ma’wa NU.

Rapat Kerja Akhir Tahun 2020 tidak mengambil tema khusus. Karena, Rapat Kerja bersifat spesifik. Ia menjabarkan tema besar Konferensi Cabang, yaitu Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama, Meneguhkan Ideologi, Menguatkan Tradisi dan Kemandirian Organisasi.

Rapat Kerja juga mendasari pada hasil-hasil Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) yang pernah dilaksanakan pada tahun 2018 dengan tema; Berkhidmat dengan Kerja Nyata, Sinergis, Terukur dan Terencana.

Selain itu, evaluasi pelaksanaan program kerja dan kegiatan juga menjadi bagian dari agenda Rapat Kerja. Evaluasi dilaksanakan secara timbal-balik antara PCNU, Lembaga dan Badan Otonom, untuk menggali pemahaman yang lebih utuh dalam satu kesepahaman.

Di tahun 2019, Rapat Kerja Akhir tahun juga menetapkan sedikitnya 15 Agenda Prioritas tahun 2019. Semoga di tahun 2020 ini juga bisa menetapkan agenda Prioritas Perogram dan Kegiatan Tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × one =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button