Dokumentasi

Tingkatkan Kualitas Media, NU Cilacap Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kesugihan, NU Online Cilacap

Pengurus Cabang Nahdltul Ulama (PCNU) Cilacap menggelar pelatihan manajemen media sosial dan jurnalistik bagi perwakilan MWCNU se Kabupaten Cilacap.

Acara yang mengusung tema “ The Power Off Writing, Satu Goresan Sejuta Perubahan” ini digelar di Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap Senin (30/11/20). Peserta berjumlah 40 orang dan merupakan perwakilan dari kecamatan di Kabupaten Cilacap.

Kordinator penyelenggara Pelatihan Media dan Jurnalistik Media NU Cilacap, Gus Hazam Bisri menyampaikan “Agenda hari ini adalah salah satu rangkaian dari peringatan hari santri, dimana peran media sangat penting dalam mensyiarkan kebenaran dan menginspirasi kebaikan.”

Pelatihan Jurnalistik
PCNU Cilacap Gelar Pelatihan Jurnalistik

Gus Hazam menambahkan, “Kelemahan kita adalah kurangnya mempublish kegiatan kita yang ada. Sebagai contoh gerakan MWC, Ranting, Ansor, Fatayat, IPNU dan lain sebagainya pada saat terjadi musibah banjir. Aktifitas mereka membantu korban banjir di area Cilacap kurang terlihat”.

“Padahal aktifitas kepengurusan NU dan Banomnya sangat nyata. Tapi gaungnya masih kalah dengan Dompet Duafa dan lembaga lain yang rajin mempublish di media”. jelas Gus Hazam yang juga sekretaris PCNU Cilacap.

Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap, KH. Nasrulloh Muhson dalam sambutannya mengatakan ” Kita ini sebagai umat Islam dipimpin oleh seorang Nabi, kata Nabi ini bermakna penyampai berita. Sehingga kumpul kita hari ini, untuk menebarkan kabar baik, informasi yang baik untuk umat, demi membangun NU yang lebih kuat”.

Pelatihan Jurnalistik
Dok Media Nahdliyin Cilacap

Acara dihadiri oleh Pimpinan Umum NU Online Jateng, M. Ngishom Al Baroni, Ketua PCNU Cilacap, KH. Nasrulloh Muhson, Skretaris PCNU Cilacap KH Hazam Bisri, Pimpinan Media NU Cilacap, Priyo Anggoro, Perwakilan Banom NU dan Perwakilan MWC NU se kabupaten Cilacap calon kontributor kecamatan media NU Cilacap.

Untuk materi, PCNU Cilacap menghadirkan Pimpinan NU Online Jateng M Ngishom Al-barrony sebagai narasumber materi pelatihan jurnalistik. Sedangkan materi pengelolaan media mendatangkan aktifis bloger Cilacap Linatus Sofia.

Pada kesempatan tersebut, PCNU Cilacap sekaligus membagikan hadiah bagi pemenang lomba dalam event Hari Santri tahun 2020 yang dilaksanakan sejak pada 2 November sampai dengan tanggal 21 November silam. Dimana dalam event tersebut PCNU Cilacap melaksanakan 3 macam lomba yakni lomba essay, pembacaan Albarjanji virtual, dan Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) virtual. (Naeli Rokhmah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen − 1 =

Back to top button