Badan Otonom NU

PAC Fatayat NU Kroya Silaturahmi dan Penguatan Organisasi

PAC Fatayat NU Kroya menggelar acara silaturahmi dan penguatan organisasi dengan tema “Eksistensi Fatayat NU dalam Mewujudkan Responsif Berkhidmah dan Penguatan Jamiyah”,  Ahad 28 Maret 2021, bertempat di Gedung MWCNU Kroya.

Pengurus PAC Fatayat NU Kroya, Inarotul Umiyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan silaturahmi ini adalah kegiatan tatap muka perdana setelah satu tahun kepengurusan baru periode 2020 – 2024.

“Kita semua menyadari, selama setahun dalam suasana pandemi, sementara kita dituntut untuk sama-sama menjaga diri dan sesama agar terhindar dari virus Corona. Aktifitas organisasi banyak yang tertunda, meski ada yang tetap digelar secara virtual,” katanya.

Silaturahmi dan Penguatan Organisasi dihadiri oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama (MWCNU) Kroya, Ketua PC Fatayat NU Cilacap Tun Habibah dan Sekretaris, Nisfatul Azizah, dan jajaran pengurus Fatayat NU Kroya.

Kepada Pengurus MWCNU Kroya, Inarotul Umiyah memohon doa dan restu, kiranya kepengurusan PAC Fatayat NU Kroya bisa lebih baik lagi dalam berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama. Hal senada juga disampaikan kepada PC Fatayat NU Kabupaten Cilacap.

“Kepengurusan kami harus menghadapi situasi pandemi. Oleh sebab itu, kami mohon doa dan restu kepada Pengurus MWCNU Kroya, melalui silaturahmi dan penguatan orgaisasi ini, bisa menambah semangat meraih berkah dan mendapatkan ridho dari para muassis Nahdlatul Ulama,” ungkap Inarotul Umiyah.

Pasca Konferancab tahun 2020, semua kegiatan selama satu tahun otomatis vakum. Inarotul Umiyah berharap silaturahmi dan penguatan organisasi ini, menjadi langkah awal dengan mempertemukan seluruh pengurus PAC dan Ketua Ranting Fatayat NU se Kecamatan Kroya,

PAC Fatayat NU Kroya Silaturahmi
Peserta Silaturahmi dan Penguatan Organisasi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Kroya berfoto bersama seusai acara.

“Selanjutnya, kami mempersiapkan penyusunan program yang akan dibawa ke forum Rapat Kerja, yg akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” katanya

Sementara itu Pengurus MWCNU Kroya H M Jamil menyampaikan bahwa sudah saatnya Fatayat NU Kroya bangkit dengan semangat untuk bersinergi dengan seluruh Banom di MWCNU dan atau lembaga lainnya.

Dalam paparannya, Ketua PC Fatayat NU Cilacap Tun Habibahantara lain menyampaikan bahwa Fatayat NU adalah organisasi kader yang nantinya akan selalu bergulir keanggotanya.

“Sudah seharusnya PAC Fatayat NU menjaga kelangsungan kaderisasi di Kecamatan Kroya. Sebagai perempuan yang multitasking, maka kader Fatayat NU harus benar-benar menscreening baik dalam hal ibadah maupun gerakan sosial pada generasi penerus,” ujar Tun Habibah

Lebih lanjut, Tun Habibah menyinggung banyaknya tantangan kedepan yang akan dihadapi Fatayat NU. Ia mencontohkan, tantangan dalam hal dakwah dakwah digital.

“Sudah sepantasnya Kita meneguhkan langkah-langkah konkrit dalam hal dakwah digital, termasuk melalui jejaring media sosial. Kader Fatayat NU Kroya bisa menjadi leader dalam menghadapi tantangan ini,” tandasnya.

Penulis: Laelina Ch.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five − one =

Back to top button