Badan Otonom NU

Fatayat Adipala Dorong Kadernya Memegang Teguh Tradisi NU

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Adipala Eti Sri Sulastri mengimbau kader Fatayat Adipala agar  memegang teguh tradisi NU. Eti menyampaikan dalam moment peringatan Harlah Fatayat ke 71 di Masjid Darussalam Desa Karanganyar Kecamatan Adipala, Minggu (25/04).

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran kepengurusan MWCNU Adipala, Kepala Desa Karanganyar, dan ketua Banom NU se-Kecamatan Adipala.

“Fatayat NU Adipala harus mampu membaca dinamika pergerakan zaman. Selain itu Fatayat juga harus bisa menjadi rujukan pengetahuan dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Tawassuth, Tawazun, Tasamuh, dan I’tidal sebagai ciri khas tradisi NU”, terang Eti.

Harlah Fatayat NU Adipala

Eti juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan cara meneladani semangat perjuangan para pendiri Fatayat NU.

“Kegiatan ini digelar sebagai salah satu cara meneladani semangat perjuangan para pendiri Fatayat NU dalam mensyiarkan aswaja dalam bingkai ketahanan perempuan. Selamat berharlah yang ke-71 semoga Fatayat NU semakin maju tambah semangat berkhidmat untuk umat”, imbuh Eti.

Hal senada disampaikan oleh Ketua MWCNU Adipala H Yakup Karmawan, “Di usianya yang ke-71 Fatayat harus semakin mantap dalam melangkah guna menghadapi tantangan zaman. Semoga keberadaan Fatayat di masyarakat semakin memberi manfaat dari segala aspek”.

Selain memperingati Harlah Fatayat, kegiatan hari itu juga dirangkai dengan peringatan hari lahir R.A Kartini pahlawan emansipasi wanita.

“Peringatan Hari Kartini hendaknya dijadikan motivasi dan pelita yang tak pernah padam dan selalu bersinar bagi seluruh kaum wanita dalam meningkatkan pendidikan dan kecerdasan serta emansipasi wanita di berbagai bidang”, ungkap Kepala Desa Karanganyar Tasono.

Kades Karanganyar juga mengungkapkan, “Seluruh kaum wanita agar terus memberikan kontribusi di berbagai bidang,  bagi bangsa dan negara tercinta. Kerena sejatinya wanita bisa dan mampu menjadi Kartini dengan cara dan upaya masing-masing,  imbuh Beliau Bapak Tasono.

Eti sebagai penanggung jawab atas jalannya acara menyampaikan bahwa  kegiatan Harlah Fatayat tahun ini diisi dengan beberapa agenda yaitu;

  1. Pembacaan kitab Al Barzanji yang dipandu oleh Departemen Dakwah.
  2. Bakti sosial, dengan memberikan sejumlah alat kebersihan, alat sholat, sandal swallow dan Al Qur’an, yang dibagikan untuk dua Masjid dan satu mushola yang ada di desa Karanganyar.
  3. Semakan dan Tadarus Al Qur’an 30 Juz. Kegiatan ini menghadirkan 5 hafidzoh yang semuanya adalah Pengurus Fatayat NU Anak Cabang Adipala.
  4. Tahlil dan Doa Bersama dipandu oleh Departemen Dakwah.
  5. Bazar Ramadhan.

Di bazar Ramadhan menyediakan berbagai jenis kue kering, bros banom NU, peci dan sebagainya. Bazar Ramadhan dihandle oleh Departemen Ekonomi. Sedangkan kegiatan berbagi takjil akan dilaksankan bersama dengan PAC GP Ansor dan Banom NU lainnya. Adapun pelaksanaan pada hari Jum’at, 30 April 2021 dengan tempat titik pembagian di sekitaran terminal Adipala.

Kontributor : Fatin

Penyunting : Naeli Rokhmah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen − thirteen =

Back to top button