MWCNU

Yuk Sunat Kembali Digelar Oleh UPZIS MWCNU Adipala

Yuk Sunat yang ke tiga kalinya kembali digelar oleh UPZIS MWCNU Adipala. Kali ini bekerjasama dengan PAC GP Ansor Adipala dan LKNU di 3 Desa, masing-masing Doplang, Kalikudi dan Adireja Kulon, Ahad, 14 Maret 2021.

Kontributor NU Cilacap Online mencatat 3 peserta Yuk Sunat. Dari Desa Doplang Wafid Raju Saputra bin Sueb yang beralamatkan di Rt 02 Rw 04,  dari Desa kalikudi ananda M. Agil Ranto Wibowo bin M. Sarwin Mujahidin yang beralamatkan di Rt 03 Rw 07 dan untuk peserta ketiga ananda Kelvin bin Sutiyo Jl. Pejaten Rt 04 Rw 02 Adireja Kulon.

Yuk Sunat adalah kegiatan NU Care LAZISNU yang sudah dibreakdown ke level UPZIS MWCNU se Kabupaten Cilacap. Direktur Program NU Care LAZISNU Cilacap membenarkan hal tersebut.

“Termasuk yang dilaksanakan oleh UPZIS MWCNU Adipala. Di sana memang ditargetkan pelaksanaannya setiap bulan. Yuk Sunat lebih mengarah pada sasaran dhuafa dan anak Yatim. Jadi, beda dengan kegiatan sunatan atau khitanan massal lainnya,” ungkap Fauzi.

Ketua UPZIS MWCNU Adipala, Suratno, S.Pd mengatakan kegiatan Yuk Sunat ini bertujuan untuk membantu meringankan anak-anak yatim atau dhuafa yang sudah berkeinginan untuk melaksanakan sunat, tapi belum cukup biaya untuk sunat. Dalam kegiatan “Yuk Sunat” masing-masing anak akan mendapatkan bingkisan berupa baju koko, sarung, peci, celana dalam dan uang saku.

“Kegiatan Yuk Sunat mendapat respon yang cukup baik dari warga Adipala terbukti dengan terus bertambahnya jumlah pendaftar yang antri untuk disunat. Untuk bulan Februari 2021, ada 5 anak yang ikut kegiatan Yuk Sunat,” ungkap Suratno

Baca Juga : Muallaf ini Melaksanakan Sunat/Khitan

Ketua PAC GP Ansor Adipala Sahabat Arif Fusaheri menambahkan, bahwa pihaknya akan terus mengawal dan mendampingi kegiatan “Yuk Sunat” yang sudah diprogramkan tiap bulan oleh Upzis MWCNU Adipala. Dia berharap semoga program ini dapat memberi manfa’at dan berkah bagi semuanya.

“Anak-anak yang disunat lebih semangat ngajinya dan bisa menjadi anak yang sholeh. Karena anak yang sholeh adalah investasi yang terbesar bukan saja untuk orang tuanya tetapi juga bagi agama, bangsa dan negara”, tegasnya.

Untuk mengikuti kegiatan Yuk Sunat di wilayah UPZIS MWCNU Adipala, para peminat bisa berkordinasi dengan UPZIS MWCNU Adipala atau melalui Petugas Lapangan Penjemput KOIN NU yang tersebar dai berapa Ranting NU di wilayah Kecamatan Adipala.

Kontributor: Fathin Amamah.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 5 =

Back to top button