MWCNU

UPZIS MWCNU Wanareja Belanja dan Bukber Dengan Anak Yatim

Program Ramadhan Merawat Kepedulian

Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) MWCNU Wanareja melaksanakan giat Program Ramadhan Merawat Kepedulian; dengan belanja dan buka bersama anak-anak yatim, Ahad (17/04/2022).

Program Ramadhan Merawat Kepedulian  UPZIS MWCNU Wanareja merupakan bagian dari realisasi program yang sama dari NU Care Lazisnu Cilacap. Sebagai jaringan, UPZIS juga melaksanakan program merawat kepedulian dengan belanja bersama anak yatim.

Ketua UPZIS MWCNU Wanareja Kiai Ahmad Sutaji mengatakan, sebanyak 22 anak yatim dari 11 ranting dalam gerakan koin NU mengikuti program Ramadhan Merawat Kepedulian.

“Kami mengajak anak-anak yatim belanja ke pusat perbelanjaan di Kota Majenang. Ini sebagai bentuk Pentasyarufan Program Ramadhan Merawat Kepeduliaan dengan nominal Rp 200.000. Mereka bebas membeli apa saja yang penting dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan,” katanya kepada NU Cilacap Online Ahad, (17/04/2022).

Kiai Ahmad Sutadji menambahkan, dalam pengelolaan UPZIS, harus saling berkoordinasi bersama-sama.  Mengupayakan penggalian potensi gerakan koin NU untuk mendasari kepercayaan dan kesadaran masyarakat berinfak.

Belanja Bersama Anak Yatim

Mitra UPZIS MWCNU Wanareja

“Kita bermitra dengan Badan Otonom NU seperti PAC GP Ansor Wanareja sebagai penggerak. Ada juga Adi Jaya Baru Group dari Kalangan pengusaha NU.

“Dan ini merupakan tambahan energi yang sangat memungkinkan untuk mengoptimalkan UPZIS MWCNU Wanareja; agar lebih maksimal,” imbuh Kiai Ahmad Sutadji.

Sementara itu, Priamboro Widjanarko dari pihak Adi Jaya Baru Grup memberikan dukungan utama terlaksananya Buka Bersama (Bukber) sebanyak 60 orang. Termasuk anak-anak yatim dan Pendamping, dari Kordinator PLPK serta Para Pengurus UPZISNU Wanareja,

Priamboro Widjanarko mengatakan, urgensi mengimani dan meyakini yang ada disisi Allah SWT lebih banyak dari pada apa yang di tangan kita sendiri.

“Jika Kita ingin hidup bahagia, kita harus berusaha membuat orang lain bahagia, Karena kebahagiaan anda bergantung pada kebahagiaan orang lain; dan begitu juga sebaliknya,” tutu Priamboro Widjanarko menirukan taushiyah KH Agus Ali Masyhuri Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo.

Taushiyah Ramadhan

Rombongan UPZIS MWCNU Wanareja dalam rangka belanja dan bukber dengan Anak Yatim berkumpul di Masjid Besar Al Istiqomah Wanareja.  2 unit armada pengangkut berupa mobil hias mengantarkan rombongan meluncur ke Majenang.

Sekembalinya dari Belanja di Menjelang rombongan UPZIS MWCNU Wanareja berbuka puasa bersama. Kiai Aman Rosadi memberikan Taushiyah Ramadhan singkat; tentang keutamaan dan faedah memberi makanan untuk makan berbuka puasa

“Kitab Durratun Nasihin sudah menjelasdkan, luar biasa nilai pahalanya apalagi jelas kalau di bulan Ramadhan serba berlipat-lipat nilainya. Sebagai munfiq ataupun sebagai pengurus UPZIS MWCNU Wanareja, sama-sama mulia; karena disitulah letak merawat kepedulian dengan menanam kebaikan kepada sesama,” tegas Kiai Aman Rosadi.

Baca Juga : Ramadhan Merawat Kepedulian NU Care LAZISNU Cilacap

Kontributor: Minahul Anam
Editor : Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button