MWCNU

KPNU Wanareja Konsolidasi Siapkan Program & Pendidikan Kader

Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) Wanareja Cilacap melaksanakan konsolidasi untuk memperbarui kordinator sekaligus menyiapkan program kerja; juga langkah menuju pelaksanaan pendidikan kader tahap selanjutnya. Hal itu terungkap dalam musyawarah pertemuan Kader Penggerak NU di Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Wanareja, Sabtu Malam (05/03).

Wakil Sekretaris MWCNU Wanareja MInahul Anam mengatakan, acara konsolidasi KPNU Wanareja diisi dengan reorganisasi kordinator KPNU. Musyawarin secara aklamasi memutuskan KH Abdul Hafidz sebagai Kordinator, Kiai Arwani sebagai Sekretaris dan Kiai Imam Abu Dardai sebagai Bendahara. Sejumlah tidak kurang dari Rp.1.050.000 diserahkan oleh Bendahara lama ke Bendahara baru.

Rapat konsolidasi KPNU Wanareja kemudian membahas dan menyepakati rencana program KPNU yang cukup mendesak dan merupakan mandatory dari PCNU, yaitu pelaksanaan pendidikan kader penggerak NU. Baca Juga : Roadshow KPNU Majenang Berisi Tiga Agenda, Apa Saja?

“Bahwa MWCNU Wanareja untuk segera melakukan PKPNU tahap II, yang melibatkan pengurus NU di setiap Ranting NU, Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, Banser, juga guru-guru di bawah naungan LP Ma’arif NU. Hal tersebut akan segera ditindaklanjuti,” kata Minahul Anam.

Acara dilanjutkan tanya jawab dengan Ketua MWCNU Wanareja, yang dipandu oleh sekertaris dan Ketua Kordinator KPNU Wanareja. Banyak ide yang muncul dalam sesi tanya jawab.

Artikel Terkait

Rapat konsolidasi KPNU Wanareja

Musyawrin (peserta musyawarah) sepakat bagaimana NU di Wanareja ke depan akan lebih baik, mandiri secara ekonomi, bersatu, berjuang, secara bersama sama mewujudkan Visi dan Misi.

Hal yang tidak kalah pentingnya, lanjut Minahul Anam, sebagai warga NU sekaligus pengurus NU, apalagi sebagai Kader Penggerak NU kita semua harus sadar bahwa warga NU yang jumlahnya cukup besar harus bisa kita gerakkan, jangan cuma jadi penonton, pelanggan, yang selama ini bisa dibilang menjadi objek minoritas.

“Ke depan kita harus bisa menguasai beberapa sektor vital dalam segala aspek kehidupan, mewujudkan moto dari NU oleh NU untuk NU. Segala ide cemerlang yang muncul dari peserta musyawarah akan didiskusikan lebih lanjut dengan lembaga terkait di kepengurusan MWCNU Wanareja,” tambahnya

Acara musyawarah KPNU Wanareja ditutup dengan doa oleh KH Wakhidi. Ia berharap semoga Allah SWT meridhoi kita semua dan membukakan pintu kemudahan dalam setiap perjuangan. Tidak kurang dari 20 KPNU Wanareja hadir dalam musyawarah tersebut. Hujan yang turun sepanjang pelaksanaan musyawarah tidak menyurutkan langkah KPNU melaksanakan harakah.

Kontributor: Minahul Anam
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 − 4 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button