Dokumentasi

Rekomendasi Rapat Kerja Cabang Akhir Tahun 2018 NU Cilacap

Rekomendasi Rakor Akhir Tahun 2018. Rapat Kerja (Rakercab) akhir tahun 2018 PCNU Cilacap, Senin (31/12) di Gedung Pusdikat NU Cilacap menetapkan beberapa rekomendasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs. KH. Nasrulloh Muchson selaku Ketua Tanfidziyah sekaligus pimpinan Rapat. Rekomendasi Rapat Kerja Cabang Akhir tahun 2018 selengkanya, sebagai berikut:

Pertama, kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga dan Badan Otonom NU harus dikordinasikan dengan PCNU Cilacap melalui para Wakil Ketua di jajaran tanfidziyah dan sekretariat. Hal itu ditempuh sebagai bentuk sinergisitas antara PCNU dengan Lembaga dan Badan Otonom.

Kedua, perencanaan kegiatan agar disusun menggunakan dokumen perencanaan yang lebih lengkap mencakup aspek target dan atau tujuan baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Perencanaan juga harus mencakup output dan outcome kegiatan yang memiliki dampak langsung kepada kebutuhan organisasi dan warga NU;

Ketiga, dalam rangka penguatan kelembagaan, pengurus lembaga agar segera menginisiasi pembentukan lembaga yang sama, sampai dengan tingkat MWCNU. Ini sesuai dengan amanat Munas dan Konbes NU tahun 2017. Sementara untuk Badan Otonom, agar menguatkan kelembagaan sampai dengan Pimpinan Anak Ranting sesuai dengan kebutuhan penanganan programnya.

Keempat, untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2019 dan seterusnya, PCNU Cilacap mengalokasikan biaya kegiatan bagi lembaga dan Badan Otonom sesuai dengan platform yang dikordinasikan dan ditetapkan dalam hal ini melalui Bendahara PCNU Cilacap. Lembaga dan Badan Otonom tetap pada kewenangannya untuk meningkatkan kapasitas kemandiriaannya dengan berbagai inovasi sebagaimana mestinya;

Kelima, perencanaan kegiatan oleh Lembaga terutama, dan oleh Badan Otonom NU, harus dalam rangka mewujudkan tema besar konfercab NU tahun 2018, yaitu Meneguhkan Ideologi, Menguatkan Tradisi dan Kemandirian Organisasi, sekaligus perwujudan dari 10 Program Dasar PCNU Cilacap 2018-2023 dengan tetap memperhatikan kebutuhan dan aspirasi warga NU.

Ketua Tanfidziyah Drs. KH. Nasrulloh Muchson M.H., berharap Rapat Kerja Cabang Akhir Tahun bisa dilaksanakan oleh PCNU sebagai bagian dari tradisi berorganisasi yang berkesinambungan.

Ia berharap, Rakercab di akhir tahun juga dilaksanakan di tingkat MWCNU. Untuk selanjutnya, pada tiap bulan Januari pada tahun berjalan, dilaksanakan Rapat Kerja Cabang Awal Tahun dengan Pengurus MWCNU se Kabupaten Cilacap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × 3 =

Back to top button