Media NU Adalah Nafas NU, Brainstorming LTNNU Cilacap

NU CILACAP ONLINE – Media NU Adalah nafas NU, demikian yang bisa ditarik kesimpulan dalam brainstorming antara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap dengan Lembaga Ta’lif wan-Nasr Nahdlatul Ulama (LTNNU) dan NU Cilacap Official Media (NUCOM)

Kamis, (13/06) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap mengadakan brainstorming untuk menyambut ghiroh kepengurusan NU Cabang Cilacap Masa Bhakti 2024-2029.  Brainstorming kali ini dipandu olehWakil Ketua PCNU Cilacap Bidang Pelayanan Media dan Publikasi, Banu Tolib.

“Media NU adalah Nafas NU. Dengan media NU, PCNU Cilacap Digdaya,”¬†lugas Banu Tolib sebagai pembuka diskusi.

Pada era digital saat ini, kita sepakati bahwa lembaga sangat membutuhkan peran media dalam membantu komunikasinya ke masyarakat.

NU Cilacap Official Media atau NUCOM merupakan wadah bagi dari Tim Media PCNU Cilacap. Selama satu dekade lebih, NUCOM telah memberikan beragam informasi baik yang tersebar dalam Website, YouTube, dan platform media sosial lainnya.

“NUCOM akan terus berkembang dan hal itu juga sejalan dengan ghiroh pengurus baru PCNU Cilacap,” ujar Wakil Ketua PCNU Cilacap Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) H Munawar AM.

Baca juga Brainstorming Ketua Lembaga NU Temukan Ide dan Kreatifitas

Brainstorming NU Cilacap Terhadap Media NU

Nafas segar bagi Media Nahdlatul Ulama Cilacap telah berhembus dengan adanya pergantian kepengurusan PCNU Cilacap. Momentum ini adalah kesempatan untuk terus memperbaiki diri dan berkembang.

Baca juga LTNNU Cilacap Gelar Pelatihan Penulisan Biografi Ulama Lokal

H Aryo Subroto sebagai nahkoda Ketua LTNNU Cilacap Masa Khidmat 2024-2029 memberikan pandangan positif terhadap NUCOM.

Dia berpendapat bahwa NUCOM sebagai plaform media resmi PCNU Cilacap berperan penting dalam memunculkan wajah PCNU Cilacap di permukaan.

Menurut Aryo, ada empat hal yang harus diperhatikan dalam rangka mendukung suksesnya NUCOM sebagai media center. Di antaranya Sumber Daya Manusia.

“Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam mengerjakan bidang media. SDM merupakan salah satu elemen penting dalam Sistem Informasi dimana SDM berperan sebagai pelaksana dari sistem itu,” terang Aryo.

“Kedua Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang memadai dalam proses produksi konten. Sarpras yang memadai tentu akan menunjang kualitas konten yang akan diproduksi oleh media itu sendiri,” sambung Aryo..

Ketiga Sistem Manajemen Organisasi yang baik. Setelah memiliki SDM dan Sarpras yang baik, lembaga wajib memiliki sistem yang baik untuk menjamin pelaksanaan dan pencapaian tujuan dengan baik.

Terakhir adalah jaringan. Penting Media NU Cilacap membentuk jaringan baik internal NU maupun eksternal.

Baca juga Tim Media NU Cilacap Silaturahmi Dan Menimba Ilmu Ke PBNU

Jaringan di Internal NU dilakukan dengan membentuk kontributor di tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). Hal ini penting agar informasi terkait ke-NUan bisa tercover hingga ke bawah.

Adapun jaringan di eksternal NU dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan instansi-instansi di luar NU.

Dalam hal ini, Media NU Cilacap Online telah melakukan kerjasama dengan Kemenag Cilacap dan Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) Cilacap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button