Dokumentasi

Tim Media NU Cilacap Silaturahmi Dan Menimba Ilmu Ke PBNU

Jajaran Tim NU Cilacap Official Media (NUCOM) berkunjung dan silaturahmi ke beberapa media NU yang bernaungan dalam Lembaga Ta’lif wa Nashr Nahdlatul Ulama (LTNNU) yang berkantor Pusat di Jakarta lantai 5 gedung PBNU pada hari Selasa-Rabu (17-18/2022).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk menimba ilmu serta mensinkronisasikan antara media cabang dengan media PBNU. Selain itu, agenda Silaturahmi ini menjadi salah satu implementasi bentuk program kerja tim media PCNU Cilacap yang selama ini sudah berkembang di Kabupaten Cilacap.

NU Cilacap Official Media (NUCOM) merupakan Media Resmi milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap sudah berdiri sekitar dua tahun ini, tepatnya tahun 2019 yang sudah memiliki akun media sosial seperti, Website, Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok maupun Channel YouTube dan NUCOM sudah memiliki Kontributor-kontributor pemberitaan dari MWCNU se-Cilacap.

Sekretaris NUCOM Achmad Nur Wahidin menuturkan salah satu bentuk upaya membangun media adalah dengan terus memperbesar jaringan komunikasi dengan media lain.

“Kami berkunjung ke Kantor PBNU terutama ke media PBNU ini menjadi salah satu upaya kami untuk terus mengembangkan dan memperluas jaringan, selain itu kami juga ingin menimba ilmu tentang media kejurnalistikan yang nantinya akan dikembangkan di media NU Cilacap,” tuturnya.

“Selain bersilaturahmi, kami ingin membangun kerjasama terutama sinkronisasi program kerja kedepan bersama media-media di PBNU yang berada dibawah naungan LTNNU seperti TVNU, Risalah maupun NU Online,” tambahnya.

Direktur Utama TVNU sekaligus pengurus LTN PBNU Fahmi menyambut hangat kedatangan tim media NU Cilacap bahkan menemani untuk melihat ruangan-ruangan media PBNU yang berada dilantai lima dan enam.

“Beginilah ruangan media kami, ada ruangan khusus editing, ruangan studio, ruangan pemberitaan website NU Online dan lain sebagainya. Sarana prasarana di kami juga masih adanya segini namun kami terus mengembangkan SDM ataupun SDA nya,” ungkapnya kepada tim media NU Cilacap Online.

Baca Juga : Media Organisasi Sosial Keagamaan Nucom Cilacap

Beliau juga memberikan beberapa masukan dan arahan kepada tim media NU Cilacap salah satunya terkait pengembangan yang harus menjadi pedoman media-media dicabang khususnya.

“Media NU yang sudah ada harusnya berada dalam naungan LTNNU dimasing-masing wilayah, baik dari PBNU hingga sampai bawah bukan badan adhoc tersendiri. Yang terpenting dalam media itu adalah keistiqomahaan dan kestabilan dalam membuat konten ataupun pemberitaan,” ungkapnya.

Selain berkunjung di ruangan TVNU, tim media NU Cilacap yang terdiri dari Achmad Nur Wahidin, Naeli Rokhmah dan Shevilla Dewi Pramudita; juga mengunjungi ruangan NU Online yang berfokus pada penulisan website.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button