Media NU Diminta Eksis Dengan Konten Berkualitas

NU CILACAP ONLINE – Abad Kedua Nahdlatul Ulama adalah tantangan besar bagi nahdliyin dalam segala aspek kehidupan. Tak terkecuali di Jagad media. Maka media-media NU diminta meningkatkan eksistensinya dengan menampilkan konten-konten berkualitas.

Demikian disampaikan oleh wakil ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTN PBNU) Rahmat Sahid di acara pembukaan rapat umum TVNU. Acara tersebut digelar via zoom meet oleh direktur dan Manajemen Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU) pada hari Sabtu (4/3/2023).

Rahmat Sahid dalam sambutannya menyampaikan  beberapa hal. Di antaranya TVNU harus mendominasi media di jagat digital untuk terus meningkatkan konten yang berkualitas. Mereka juga diminta jangan malu untuk memunculkan menayangkan berbagai kegiatan yang ada di Nahdlatul Ulama.

“Dalam memasuki abad kedua NU, media-media NU dari mulai Website, media sosial, Kanal Youtube, TVNU untuk terus eksis menampilkan dengan meningkatkan konten yang berkualitas,” terang Rahmat.

Kami dari LTNU akan menampung aspirasi dan menganggarkan dana ditahun 2023 bagi yang di daerah, wilayah maupun cabang akan terus berupaya dan mendukung bersama memajuan media media di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

“Semoga ditahun 2023 ini dapat terealisasikan atau diwujudkan segera komunikasikan dengan pengurus wilayah, cabang LTNU masing-masing,” tegasnya Rahmat.

Baca juga

Imbauan Kanal Youtube NU Ganti Nama TVNU

Dari pengamatan dan pemantauan TVNU Pusat dan LTNU masih banyak kanal Youtube yang belum mengganti nama TVNU di tingkatan wilayah, daerah dan cabang.

“Segera mungkin mengganti nama dengan TVNU karena setelah mengganti banyak pengiklan dari pihak lain berdatangan, pengunjung penonton, subscribe bertambah banyak dengan signifikan,” terang Rahmat.

Acara yang diadakan oleh direktur dan Manajemen Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU) diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia dari mulai TVNU wilayah maupun cabang.

Sebagai pengantar acara rapat Direktur Utama TVNU Ayi Fahmi menyapa peserta rapat dengan sangat ramah. Sebaliknya peserta rapat menyambutnya dengan antusias dan suka cita.

Sebelum rapat dimulai Ayi memberi kesempatan untuk saling sapa menyapa memperkenalkan diri diawali dari tim manajemen TVNU pusat dari mulai Direktur Utama, direktur program, direktur pemberitaan, produksi, operasional, teknik, dan jajaran tim redaksi, tim produksi. Diakhiri dengan perkenalan dari peserta di antaranya TVNU NTT, Madura, Surabaya, NTB, Indramayu, Malang, Banyumas, Yogyakarta, TVNU Cilacap dan lainnya.

Di kesempatan rapat tersebut dari pihak TVNU pusat memberikan waktu untuk diskusi dengan peserta untuk menyampaikan terkait kendala dari mulai peralatan, dana, dan sumber daya pelaksana dan untuk mempersiapkan program-program unggulan untuk ditayangkan dalam menyambut dan mengisi Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah. (Khayaturrohman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button