Kali Ke Empat, GP Ansor Pagubugan Kulon Bedah Rumah

NU CILACAP ONLINE – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor (PR GP) Ansor Desa Pagubugan Kulon Kecamatan Binangun mengadakan bedah rumah warga yang keempat kalinya; penerima giat bedah rumah adalah Walem, warga RT 06 RW 02 Desa Pagubugan Kulon Kecamatan Binangun.

Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (PR GP) Ansor Desa Pagubugan Kulon Nurrohman kepada NU Cilacap Online mengatakan, bahwa bedah rumah kali ini adalah yang keempat kalinya. Pelaksanaan bedah rumah sendiri memakan waktu selama dua minggu.

“Ini adalah aksi bedah rumah yang keempat kalinya oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Pagubugan Kulon. Sebelumnya kami telah melakukan bedah rumah Madrohman warga RT 26 RW 06, kedua rumah Rasman warga RT 14 RW O5, kemudian rumah Mukinah warga RT 24 RT 06. Dan yang terakhir bedah rumah milik Walem,” terang Nurohmman saat, Selasa (30/11).

Nurohmman berharap dengan program ini akan menjadikan GP Ansor Pagubugan Kulon semakin menebar manfaat bagi masyarakat.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar Ansor ini bisa bermanfa’at untuk masyarakat luas khususnya warga Pagubugan Kulon,” ujarnya.

Bedah Rumah Ansor Pagubugan Kulon

Bedah Rumah Tepat Sasaran

Walem, penerima program bedah rumah adalah seorang janda dengan tiga orang anak. Mereka tinggal di rumah terbilang sempit dan kurang layak huni. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Ansor Pagubugan Kulon untuk bergerak membantu Walem da keluarganya.

“Sebelumnya Walem tinggal di rumah ukuran 9×5 meter dengan ketiga anaknya. Walem adalah seorang janda dan tidak mempunyai pekerjaan tetap sehingga sebagai sasaran bedah rumah bulan ini. bangunan rumah yang baru berukuran 10×6 meter. Adapun lama pengerjaannya dua pekan,” ungkap Nurrohman.

Serah terima kunci rumah pada Sabtu malam (27/11). Hadir dalam momen ini Pimpinan Ranting GP Ansor Pagubugan Kulon. Selain penyerahan kunci rumah,  juga pemberian sembako untuk Walem. Ini sebagai tanda bedah rumah sudah selesai dan keluarga Walem bisa tinggal di rumah yang layak huni.

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pagubugan Kulon Waluyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam program bedah rumah ini.

” Saya ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah Desa Pagubugan Kulon, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor, UPZIS MWCNU Binangun, komunitas Pagubugan Cinta Sedekah ( PCS ) dan KOMPAK, atas kerjasamanya membantu pelaksanaan bedah rumah ini sehingga dapat selesai sesuai target yang diharapkan,” ungkapnya.

Kontributor : Andri Saputra
Editor:  Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button