Berita

UNUGHA Cilacap dan UNU Purwokerto Sepakat Menjalin Kerjasama

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap melakukan kunjungan kerjasama ke Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto , Sabtu (17/07) kemarin.

Kunjungan kerja dari UNUGHA dilakukan oleh Kabiro Humas, Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Rohmatulloh dan disambut secara langsung oleh Rektor UNU Purwokerto Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi.

“Kunjungan kerjasama dari dua perguruan tinggi NU tersebut membicarakan tentang komitmen bersama memajukan perguruan tinggi NU,” jelas Kabiro Kemahasiswaan Unugha Cilacap Rohmatulloh saat dihubungi oleh NU Cilacap Online.

Rohmatulloh menyampaikan dengan bekerjasama dengan sesama perguruan tinggi NU, perguruan tinggi NU akan maju bersama dan sama-sama maju.

“Ini penting. Saling tukar pengalaman dalam pengelolaan perguruan tinggi dibidang pendidikan, penelitian dan kelembagaan,” lanjut Rohmatulloh .

Universitas Nahdlatul Ulama UNUGHA UNU Purwokerto
Kunjungan kerja UNUGHA Cilacap diterima oleh Rektor UNU Purwokerto

Sementara Rektor UNU Purwokerto Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi, menyampaikan kerjasama ini bagian dari sinerginitas antar perguruan tinggi NU untuk persiapan program Merdeka Belajar.

Baca Juga : UNUGHA Jalin Kerjasama dengan NUCOM

“Masing-masing perguruan tinggi mempunyai kelebihan, apa prestasi yang dimiliki UNUGHA kita akan belajar darinya. UNU Purwokerto selalu berupaya mengikuti program-program nasional, seperti penelitian dan pengabdian dosen,” ujar Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi

Prof Rohadi juga mengungkapkan bahwa Inisiasi kerjasama ini sebetulnya sudah lama dibahas dan dikomunikasikan kedua belah pihak yang diawali oleh UNU Purwokerto. Hanya saja karena keterbatasan dan dimasa pandemi dilanjut pemberlakuan PPKM sehingga terpaksa ditunda.

“Alhamdulillah hari ini Kabiro kemahasiswaan sebagai utusan Rektor dari UNUGHA Cilacap telah hadir di UNU Purwokerto ini untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut,” tandas Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi

Sekilas Tentang UNU Purwokerto

Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto disingkat UNU Purwokerto merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang ada di Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Universitas ini merupakan sebuah perguruan tinggi yang secara kelembagaan berada di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan didirikan pada 30 November 2016

Peresmian pendirian universitas ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Drs., Ak., M.Si., Ph.D kepada Rektor UNU Purwokerto Prof. Dr. Ir. Achmad Sodiq, M.Sc.Agr. Pendirian UNU Purwokerto ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan Nomor 494/KPT/I/2016. Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj, MA., Bupati Banyumas, Ir. H Achmad Husein dan Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 1 =

Back to top button