Ojek Online Bergabung ke Sarbumusi

Tidak kurang dari 33 orang buruh yang bekerja di sektor Ojek Online di wilayah Kabupaten Cilacap bergabung ke Sarbumusi. Hal itu diungkapkan oleh Zainal Abidin, Sekretaris DPC K-Sarbumusi Cilacap dalam laporan sela akhir tahun 2018 kepada PCNU Cilacap, Senin (31/12).

“Komunitas Buruh yang bekerja di sektor Ojek Online seperti Gojek dan Grab, merupakan salah satu dari 8 (delapan) basis yang sudah direkrut oleh Sarbumusi. Basis lainnya berasal dari sektor Bank Sampah, Jamur, Pendidikan, Tambang, Peternakan dan Bangunan,” kata Zainal.

Sampai dengan disusunnya laporan akhir tahun, tidakkurang dari 135 buruh telah bergabung ke DPC K-Sarbumusi Cilacap. Zainal Abidin berharap, ke depan penguatan basis akan diikuti dengan penambahan jumlah anggota Sarbumusi.

“Kabupaten Cilacap adalah wilayah di mana industrialisasi terus berkembang. Perkembangan tersebut harus dibarengi dengan penguatan di sektor pekerja. Dan Sarbumusi memiliki komitmen untuk penguatan kapasitas buruh,” ungkap Zainal.

DPC K-Sarbumusi Cilacap sendiri sudah melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain Pelatihan Budidaya Jamur, bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk pendataan dan pembentukan Mitra BPJS. Selain itu, kegiatan konsolidasi juga diikuti, antara lain Muskernas di Surabaya dan Rakernas Federasi Tenaga Kerja Indonesia di Bandung.

Ali Zazirah Hidayat, Ketua DPC K-Sarbumusi Cilacap mengungkapkan, bahwa tujuan Sarbumusi antara lain adalah ihtiar untuk meningkatkan kesejahteraan buruh, harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kapabiltas organisasinya.

“Sebagai Badan Otonom dan perangkat organisasi NU yang baru terbentuk di lingkungan PCNU Cilacap, DPC K-Sarbumusi terus melaksanakan konsolidasi organisasi. Kami menyampaikan terima kasih kepada kawan-kawan di Cilacap yang terus bersemangat mengembangkan gerakan Sarbumusi,” kata pria yang akrab dipanggil Aji. (Z. Abidin)

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × one =