Badan Otonom NUBerita

Makesta PK IPNU IPPNU SMA Ya BAKII Kesugihan 2021 Digelar

Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) digelar oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) SMA YA BAKII Kesugihan. Makesta digelar dengan mengangkat tema “Sopo Sing tekun golek teken Yo tekan” (Barang siapa orang yang mencari ilmu akan mengerti hasil dan manfaatnya).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 28-29 Agustus 2021 ini mengambil tempat di komplek gedung SMA Ya BAKII Kesugihan.

Jumlah peserta sebanyak 26 orang dengan rincian 14 orang laki-laki dan 12 orang Perempuan. Peserta berasal dari siswa-siswi SMA YABAKII 1 Kesugihan dan juga luar komisariat.

Acara pembukaan di hadiri oleh Pembina PK IPNU IPPNU SMA YABAKII 1 Kesugihan Iwan. Pada kesempatan itu dirinya berpesan agar peserta senantiasa memupuk semangat.

Makesta Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU SMA Ya Bakii 1 Kesugihan

“Hendaknya  peserta selalu semangat. Karena ini merupakan tahap awal untuk menuju jenjang berikutnya,” ujarnya.

Adapun tujuan makesta adalah untuk menciptakan kader-kader yang lebih baik dari sebelum sebelumnya. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Makesta Robert Muji Rahmat kepada NU Cilacap Online. Robert Juga berharap kegitan Makesta bisa selalu berjalan setiap tahunnya.

Out put dari acara makesta yaitu menghasilkan kader yang dapat melanjutkan estafet kepengurusan PK IPNU IPPNU SMA YA BAKII 1 Kesugihan”, ujar Robet.

Manual acara di mulai dari hari Sabtu pukul 08.00 pagi yang di lakukan di Gedung SMA YABAKII 1 Kesugihan. Pada hari Minggu pukul 03.00, peserta Makesta mengikuti pelaksanaan pembaiatan.

Salah satu peserta Kurniawati mengaku senang karena selama mengikuti Makesta ia bisa menambah wawasannya.

“Saya mengikuti acara makesta karena di ajak teman. Tujuan saya yaitu untuk menambah wawasan tentang IPNU IPPNU dan menambah teman”, tutur Kurnia.

Peserta Makesta yang lain, Munir Ade Saputra juga mengaku lelah selama mengikuti Makesta akibat banyaknya agenda. Namun begitu dirinya mengaku senang karena menambah pengalamannya.

“Saya Ikut makesta karena di ajak teman. Tujuan saya ikut Makesta yaitu untuk menambah pengalaman dalam hidup saya. Kesannya ada senangnya ada juga capeknya,” pungkas Munir.

Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU merupakan satu kesatuan organik yang memiliki kedudukan di tingkat sekolah, madrasah, pondok pesantren, perguruan tinggi, atau lembaga pendidikan lainnya.

Penulis: Kuni Ulya
Penyunting: Shevilla Dewi Pramudita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 + three =

Back to top button