Badan Otonom NU

Eratkan Persaudaraan, IPNU IPPNU Kesugihan Kidul Gelar MAKESTA

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kesugihan Kidul menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dengan mengangkat tema “Rumaketing Paseduluran Aruming Katresnan” (mempererat persaudaraan untuk mengharumkan kasih sayang), di Gedung MI Ya BAKII 1 Kesugihan selama 3 hari, terhitung sejak Hari Rabu-Jum’at (16-18 Juni 2021).

Eratkan Persaudaraan, IPNU-IPPNU Kesugihan Kidul Gelar MAKESTA
Pembukaan MAKESTA PR IPNU IPPNU Kesugihan Kidul

Sebanyak 25 peserta yang terdiri dari 16 laki-laki dan 9 perempuan mengikuti kegiatan ini. Peserta merupakan para pelajar yang berasal dari desa Kesugihan Kidul dan juga dari luar desa.

Pada saat pembukaan Makesta, hadir 2 tokoh masyarakat yaitu Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kesugihan Kidul dan Wakil Kepala Desa Kesugihan Kidul. Pada kesempatan tersebut, Ketua Tanfidiyah PRNU Kesugihan Kidul K Masruri berpesan agar peserta bisa belajar bersama dalam kegiatan ini.

“Saya berharap dalam kegiatan MAKESTA ini kalian bisa belajar bersama, karena banyak ilmu dan manfaat yang akan kalian dapat dalam kegiatan ini. Mungkin manfaatnya tidak kalian langsung saat ini, melainkan 10 atau 15 tahun yang akan datang,” kata K Masruri.

Lebih lanjut K Masruri berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa lebih menjadi pribadi yang lebih baik.

Kepada NU Cilacap Online, Ketua Panitia MAKESTA Adriyan Febriansah menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut peserta akan mengikuti beberapa manual acara. Di antaranya opening ceremony, materi dan pembaiatan.

Adriyan juga menjelaskan tujuan MAKESTA ini adalah untuk meneruskan kaderisasi di PR IPNU IPPNU Kesugihan Kidul.

“Output dari kegiatan ini adalah menjadikan para peserta sebagai penggerak IPNU IPPNU di ranting. Selain itu juga kami berharap mereka bisa menjadi pengurus untuk kedepannya,” jelas Adriyan.

Kepada NU Cilacap Online, salah satu peserta bernama Salma mengaku senang bisa mengikuti MAKESTA.

“Awalnya saya merasa penasaran. Sebenarnya apa sih kegiatan di IPNU-IPPNU. Selain itu saya juga mempunyai tujuan kenapa mengikuti kegiatan MAKESTA. Yang pasti tujuan utama saya adalah ingin menambah wawasan sehingga bisa meningkatkan kualitas diri,” tutur Salma.

Selain menambah wawasan, Salma mengaku senang karena dalam kegiatan tersebut ia mendapatkan teman dan pengalaman baru.

“Dari kegiatan ini saya dapet bonus juga, bonusnya saya bisa dapat teman baru dan yang pasti pengalaman yang belum pernah saya dapatkan. Kegiatan ini juga sangat berkesan bagi saya karena selama mengikuti kegiatan itu asyik dan rekan rekanita panitia juga ramah,” pungkas Salma.

Kontributor :  Faiz Zamrotuttulabul Chusni
Penulis : Kuni Amanatul ‘Ulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 + eighteen =

Back to top button