Pagar Nusa Cilacap Sukseskan Konferwil PSNU Jawa Tengah

NU CILACAP ONLINE – Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Cilacap turut mensukseskan acara Konferensi Wilayah (Konferwil) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah yang berlangsung di Hotel Paragon Semarang pada Ahad (15/8/2021).

Kegiatan ini memiliki visi misi mewujudkan regenerasi yang membawa semangat perubahan ke arah yang lebih baik serta untuk memilih pemimpin Pagar Nusa Jawa Tengah untuk 5 tahun ke depan periode 2021-2026.

Dalam Konferwil tersebut, Bupati Blora, H Arief Rohman, S.I.P., M.Si. terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah, periode 2021-2026.

Dengan mengantongi jumlah suara sebanyak 22 suara, dari perwakilan PSNU Pagar Nusa Kota/Kabupaten Se Jawa Tengah, Arief Rohman berhasil menggeser kandidat lain dan berhak memimpin para pendekar PSNU Pagar Nusa Se Jawa Tengah.

Arief Rohman mengatakan dirinya bersama pengurus baru akan fokus pada keberlanjutan program-program dari pengurus sebelumnya.

“Kami akan melanjutkan program kerja pengurus yang dahulu dan mengukuhkan kembali komitmen sebagai khadimul masyayikh yang berprestasi Internasional,” ucap Arief Rohman dalam sambutan perdananya.

Dalam mensukseskan Konferwil tersebut, Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Cilacap Indra Budiman menjelaskan bahwa Pagar Nusa merupakan cabang pencak silat di bawah organisasi keagamaan terbesar di Indonesia yaitu NU, sebagai seni beladiri dan perlindungan diri dalam mempertahankan NKRI.

“Pencak silat Pagar Nusa adalah salah satu cabang seni beladiri terbesar di indonesia dalam melindungi dan mempertahankan NKRI”, tutur Indra Budiman.

Kepada NU Cilacap Online, Kang Indra, demikian pria ini biasa disapa, menambahkan, sebagai badan otonom NU yang termuda, selama ini Pagar Nusa sudah menunjukkan eksistensi yang luar biasa, khususnya bidang seni dan budaya pencak silat sehingga hal itu harus tetap dipertahankan.

Di Kabupaten Cilacap, Pimpinan Cabang Pagar Nusa terus melaksanakan konsolidasi organisasi. Di antaranya, sambung Kang Indra, pelaksanaan Konferensi di tingkat Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa untuk memastikan struktur organisasinya ada.

“Ke depan, PC Pagar Nusa Cilacap akan terus melaksanakan konsolidasi sampai di tingkat Pimpinan Ranting. Sampai saat ini pun sudah banyak Pimpinan Ranting Pagar Nusa. Namun, akan terus Kami upayakan agar keberadaan dan peran Pagar Nusa sampai di tingkat Ranting” pungkasnya.

Penulis: Fauzan Ramadhan
Penyunting: Achmad Nur Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button