MWCNU

Gedung MWCNU Cimanggu Selesai Pengecoran Lantai 2

Gedung Sekretariat Bersama (Sekber) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cimanggu Kabupaten Cilacap telah selesai mencapai tahap pengecoran untuk lantai 2. Momen proses pengecoran diabadikan dengan kamera drone dan diunggah dalam bentuk video di kanal YouTube MWCNU Cimanggu.

Dalam video tersebut, ratusan orang dari unsur 15 Pengurus Ranting NU, Ansor, Banser terlihat bahu membahu saling bekerjasama dalam proses pengecoran. Tidak hanya laki-laki, unsur Fatayat NU dan Muslimat NU pun tak luput dari bidikan kamera drone. Mereka terlihat sibuk menyiapkan makanan dan minuman di dapur umum.

Hadir juga jajaran pengurus MWCNU Cimanggu seperti Rais Syuriyah MWCNU Cimanggu KH Ali Musobar dan Ketua MWCNU Cimanggu KH Saiful Majid Darkino. Sekretaris MWCNU Cimanggu Achmad Zahid Mahmud saat dikonfirmasi oleh NU Cilacap Online membenarkan informasi tersebut.

“Alhamdulillah pembangunan lantai 2 Gedung MWCNU Cimanggu telah mencapai tahap pengecoran. Proses pengecoran dilaksanakan sekitar satu minggu kemarin, tepatnya pada hari Ahad (03/10),” terang Zahid saat dihubungi melalui telepon pintar (12/10).

Gedung MWCNU Cimanggu beralamat di Jalan Raya Nasional IV Cimanggu-Majenang KM 04 RT 04 RW 03 Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap.

Gedung MWCNU Selesai Desember 2021

Menurut Zahid Mahmud, pembangunan Gedung Sekber MWCNU Cimanggu lantai 2 sebenarnya telah dicanangkan pada tg 7 Mei 2021 (bulan Ramadhan kemarin, red). Akan tetapi mulai pengerjaannya pada tanggal 13 Juli 2021.

Bangunan dibuat dengan ukuran dimensi 27 m X 13 dan tinggi dinding 4 m. Sedangkan dan tinggi kap genteng 4 m. Estimasi waktu yang diperlukan 180 hari kerja (6 bulan) sehingga selesai pada bulan Desember 2021.

Adapun sumber dana berasal dari APBD II melalui PCNU Cilacap sebesar Rp170.000.000,-. Sedangkan Rencana Anggaran Belanja (RAB) sampai Finishing sekitar 450.000.000,- . Selain dari dana APBD, biaya pembangunan juga digali dari penggalangan dana melalui pengurus Ranting NU dan para Donatur.

“Di antaranya termasuk lewat Bulan Dana MWCNU Cimanggu, donasi melalui sticker,” jelas Zahid Mahmud.

Terpisah Ketua MWCNU Cimanggu KH Syaeful Majid Darkino mengatakan bahwa gedung lantai 2 ini nantinya akan berfungsi sebagai aula dan kantor MWCNU. Selain itu juga akan dibuat 2 ruangan untuk kamar tamu. Sementara itu, lantai 1 nantinya akan difokuskan untuk kantor Badan Otonom NU dan dan Lembaga NU.

Selanjutnya, KH Syaeful Majid Darkino berharap kedepannya dengan selesainya pembangunan gedung kantor Sekber MWCNU Cimanggu, menjadi monumen harokah Nahdliyyah.

“Kelak, Warga NU Cimanggu sudah memiliki pusat kegiatan NU. Sekber MWCNU Cimanggu juga menjadi tempat untuk melayani warga NU. Untuk selanjutnya, kita berupaya meningatkan pelayanan kepada warga NU di Kecamatan Cimanggu,” pungkas KH Syaeful Majid Darkino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 + 4 =

Back to top button