UPZIS MWCNU dan Ranting NU Patimuan Tasyarufkan Koin NU

NU CILACAP ONLINE – Berbagai cara menebar berkah di Ramadhan Mubarak; Unit Pengelola Zakat, Infak dan Shadaqah (UPZIS) MWCNU Patimuan bersama Ranting NU Patimuan menyalurkan 120 paket bingkisan lebaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 24 April 2022 / 23 Ramadhan 1443 H.

Penyaluran paket bingkisan lebaran melalui dana bantuan dengan nominal sebesar 85.625.000 yang bersumber dari hasil pengumpulan dana Koin NU masyarakat. Kemudian dana dihimpun melalui masing-masing koordinator PLPK di tingkatan RW, dan dari dana yang terkumpul di koordinator RW kemudian diserahkan ke UPZIS tingkat Ranting NU.

Sebanyak 120 warga menerima paket bingkisan lebaran. Mereka adalah para kelompok penerima manfaat yang berasal dari para kaum jompo, dhua’fa; juga para guru ngaji yang tersebar di wilayah Desa Patimuan.

Hj Rohanah selaku koordinator Pengumpulan, Pendayagunaan, dan Penyaluran UPZIS Ranting NU Patimuan menjelaskan bahwa gerakan Koin NU bisa menjadi gerakan kolektif dan massif serta mebuahkan hasil yang signifikan

“Gerakan Koin NU secara massif oleh seluruh Nahdliyin di desa Patimuan melalui jaringan struktural pengurus NU, Lembaga dan Badan Otonom NU. Alhamdulillah, hasilnya mulai bisa dirasakan, juga manfaatnya bagi yang membutuhkan,” katanya.

Penerimaan bantuan, menurut Hj Rohanah, diserahkan di pendopo Balai Desa Patimuan. Supaya tidak menimbulkan kerumunan, penerima langsung dikoordinir oleh panitia pentasarufan. Selain itu penerima tetap dikerahkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Penyaluran tahun ini dilangsungkan menjelang akhir Ramadhan;, agar para penerima bisa terkurangi beban kebutuhan hidupnya hingga lebaran,” tambahnya.

Hj Rohanah menegaskan, kegiatan Ramadhan Mubarak UPZIS MWCNU dan Ranting NU Patimuan tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban UPZIS MWCNU dan Ranting NU Patimuan; baik kepada organisasi maupun kepada masyarakat, khususnya para Munfiq.

“Selain sebagai bentuk silaturahim awal, juga bisa menjadi gerbang awal terjalinnya sinergitas antara organisasi NU, Lembaga dan Badan Otonomnya dengan eleman masyarakat di desa Patimuan,: pungkasnya.

UPZIS MWCNU dan Ranting NU Patimuan merupakan bagian tak terpisahkan dari NU Care LAZISNU Cilacap. Kegiatan Ramadhan Mubarak yang digelar juga merupakan pengejawantahan dari program Ramadhan Merawat Kepedulian tahun 1443 H kali ini.

Kontributor: Fauzan Ramadhan
Editor: Shevilla Dewi Pramudita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button