Lembaga NU

LAZISNU Bersama LKNU Dikukuhkan Jadi Mitra Polres Cilacap

Prestasi demi prestasi terus diraih oleh Pengurus Cabang (PC) NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Cilacap. Hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai lembaga filantropi di Kabupaten Cilacap. Seperti baru-baru ini, LAZISNU Cilacap bersama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap dikukuhkan sebagai mitra Polres Cilacap dalam program vaksinasi untuk menanggulangi pandemic covid-19.

Sebagai bentuk apresiasi Kapolres Cilacap menyerahkan piagam penghargaan yang diserahkan oleh  Kasat Samapta, Akp Siswanto dan diterima langsung oleh Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi di Ruang Kerja Kasat Samapta Polres Cilacap, pada Senin (27/12/2021).

Pada kesempatan itu, Kasat Samapta Akp Siswanto menyampaikan terimakasih kepada NU Care-LAZISNU Cilacap sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi. Dirinya mengungkap keaktifan NU Care LAZISNU Cilacap dalam Kegiatan vaksinasi tersebut sangat membantu Polres Cilacap baik wilayah kota sampai pedesaan.

“Terimakasih rekan-rekan dari NU selalu membantu kegiatan pelayanan vaksinasi serta membantu pemerintah dalam membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Sehingga pencapaian-pencapaian vaksinasi yang ada di Cilacap sekarang sudah mendekati angka 80 % untuk wilayah Kabupaten Cilacap,” jelas Kasat Samapta Akp Siswanto.

LAZISNU-LKNU mitra Polres

Terpisah, Direktur NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi saat dikonfirmasi oleh NU Cilacap Online membenarkan informasi tersebut.  Dirinya berharap dengan penghargaan ini akan meningkatkan suport bagi LAZISNU dalam, meningkatkan mutu pelayanan terhadap umat.

“Semoga menjadi support bagi NU Care LAZISNU Cilacap untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apa yang kita lakukan bersama-sama untuk masyarakat Kabupaten Cilacap akan menjadi kondisi semakin baik,” terang Ahmad Fauzi.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan bila NU Care LAZISNU mendapatkan penghargaan dari Kapolres Cilacap. Pasalnya dalam program vaksinasi, LAZISNU Cilacap telah melaksanakannya di puluhan titik lokasi dengan peserta ribuan orang. Ahmad Fauzi mengatakan data yang tervaksin melalui LAZISNU Cilacap kurang lebih 10.000 jiwa.

Pada kesempatan tersebut, penghargaan juga diberikan kepada Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap. Piagam penghargaan diberikan sebagai apresiasi kepada LKNU Cilacap sebagai mitra Polres Cilacap dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Penghargaan tersebut diharapkan menjadi  pelecut semangat baik bagi NU Care-LAZISNU Cilacap maupun LKNU Cilacap untuk terus melayani masyarakat. Lebih dari itu adalah sebagai bukti bahwa NU hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button