Lembaga NU

NU Care LAZISNU Cilacap Upgrading Perkuat Kapasitas

Upgrading NU Care LAZISNU Cilacap tahun 2021 telah dilaksanakan di Hotel Sindoro Cilacap. Kegiatan ini adalah sebagai upaya meningkatkan kapasitas penggerak Koin NU di setiap kecamatan. Acara digelar selama dua hari sejak Jum’at sampai Sabtu (26-27/11).

Mengangkat tema “Bangga Menjadi Penggerak Koin NU”, peserta Upgrading adalah para Ketua dan Skretaris Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se Kabupaten Cilacap.

Bersamaan dengan Upgrading, NU Care LAZISNU Cilacap juga menggelar Pendidikan dan pelatihan untuk driver ambulan NU Care LAZISNU Cilacap. Untuk kegiatan ini, NU Care LAZISNU Cilacap bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap.

Hadir dalam acara pembukaan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap KH Nasrullah Muchson.  Dinas Kesehatan Cilacap sekaligus Ketua LKNU Cilacap Hudaifah dan Ketua NU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra Fawaid.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Cilacap KH Nasrulloh Muhson mengungkapkan rasa bangganya terhadap NU Care LAZISNU Cilacap. Beliau bercerita pengalamannya saat menjadi pembicara di sebuah acara di Kabupaten Ciamis. Di sana LAZISNU Cilacap ternyata menjadi buah bibir dan menjadi percontohan bagi LAZISNU di kabupaten lain.

Saat ini LAZISNU Cilacap menjadi percontohan bagi LAZISNU di kota-kota lain di Indonesia dan juga bagi Lembaga Amil Zakat yang lainnya. Ini adalah sebuah capaian yang sangat signifikan,” ungkap Gus Nas sapaan akrabnya.

Gus Nas juga sangat apresiasif dengan kegiatan Upgrading tersebut sebagai media menyamakan persepsi dalam pandangan terhadap LAZISNU.

”Alhamdulillah NU Care LAZISNU Cilacap telah mengadakan Upgrading petugas LAZISNU termasuk PLPK dan Korlap.  Jika ini dikawal dengan baik maka akan ada kesepahaman dan keseragaman dalam pandangan LAZISNU. Apalagi LAZISNU Cilacap saat ini dianggap sebagai LAZISNU terbesar di Jawa Tengah bahkan di seluruh Indonesia,” ujar Gus Nas.

Baca Artikel Terkait

NU Care LAZISNU Cilacap Sebagai Barometer NU

Di lokasi yang sama, Ketua NU Care-LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra Fawaid NU Care LAZISNU Cilacap adalah Barometer NU. Adapun keberhasilan LAZISNU sangat dipengaruhi oleh regulasi tim.

“NU Care-LAZISNU Cilacap menjadi barometer NU di Indonesia. Dengan Upgrading ini harapannya bisa membantu regulasi yang menyatukan. Selanjutnya Ranting, NU dan MWC ada proges-proges yang tepat.  Saya berharap UPZIS semakin berdaya. Bahwa keberhasilan UPZIS itu tergantung pada tim.

Upgrading NU Care LAZISNU Cilacap
Penyerahan piagam untuk NU Care LAZISNU Cilacap sebagai lembaga amil zakat teraktif dalam penanggulangan pandemi covid-19

Pada momen tersebut, sebuah piagam penghargaan diserahkan oleh Dinas Kesehatan Cilacap untuk NU Care LAZISNU Cilacap. Penghargaan diberikan sebagai Lembaga amil zakat teraktif dalam penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Cilacap. Piagam penghargaan juga diberikan kepada LKNU Cilacap sebagai mitra Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap atas dedikasi dan peran aktif dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan  juga dikenalkan pengenalan aplikasi GOCAP kerjasama dengan Politeknik Negeri Cilacap (PNC). Aplikasi ini nantinya akan memudahkan penginputan saat Petugas Lapangan Penjemput Koin NU (PLPK) melakukan penjemputan kepada para munfiq Koin NU Cilacap.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button