Ranting NU

Ranting NU Sarwadadi Bantu Rumah Warga Yang Terbakar

Pengurus Ranting NU Sarwadadi Kawunganten Cilacap menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah Rabu (5/1/); penerima bantuan adalah Kamisem, warga Dusun Bendagede RT. 01 RW. 08 Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten Cilacap yang rumahnya ludes hangus karena musibah kebakaran.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada hari Senin, tanggal 3 Januari 2022 sekitar pukul 09.30 WIB.Kebakaran tersebut melenyapkan 1 (satu) rumah dan tidak ada korban jiwa. Namun kerugian di taksir 50 Juta Rupiah

“Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Sarwadadi menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa kebakaran yang menimpa. Harapan kami, bantuan ini dapat membantu kebutuhan sandang dan pangan korban terdampak kebakaran,” ujar pengurus Ranting NU Sarwadadi; saat menyampaikan bantuan di lokasi kebakaran.

Diharapkan bantuan sebagai sebagai permulaan, akan ada bantuan lainnya yang menyusul dari instansi lain maupun dari warga sekitar melalui forum RT/RW; agar menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial di ruang lingkup warga di Desa Sarwadadi Kawunganten Cilacap.

Bantuan yang berasal dari hasil KOIN NU dan Donatur masyarakat umum diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi korban kebakaran. Dalam hal ini bantuan diberikan berupa Pasir, Semen, dan besi untuk persiapan membuat hunian yang layak setelah rumahnya terbakar dan tak tersisa sedikitpun, juga ada bantuan mukena dan uang tunai.

Bantuan NU Sarwadadi Rumah Terbakar

Koin NU

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Katib Syuriyah NU Sarwadadi, Drs Murtaqi, M.Si dan Ketua NU Sarwadadi, K Husnul Mujib dengan didampingi Ketua NUCARE LAZISNU UPZIS MWCNU Kawunganten, Agus Nur dan Pimpinan Banom NU Ranting Sarwadadi.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Katib Syuriah menjelaskan bahwa NU hadir untuk meringankan masyarakat yang tertimpa musibah. Dikatakannya, semoga bantuan dari NU Sarwadadi tersebut bermanfaat. Tidak lupa dia juga menyampaikan terima kepada Koin NU Sarwadadi dan masyarkat umum yang telah mendonasikan sebagian hartanya.

Bantuan diterima langsung oleh Kamisem, didampingi anaknya dan Ketua RT setempat Slamet Sempring. Dia mewakili keluarga korban bencana kebakaran mengucapkan terima kasih kepada warga NU atas kepeduliannya terhadap warganya yang terkena musibah.

Slamet Sempring mengatakan bahwa bantuan-bantuan yang sudah banyak diterimanya, terutama yang berupa bahan banguanan; akan segera untuk dipergunakan sesuai peruntukannya dan warga akan bergotong royong untuk membangun kembali rumah yang sudah hangus terbakar.

Kontributor: Shohibul Faih
Editor : Shevila Dewi Pramudhita

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × one =

Back to top button