Ranting NU

Pengurus Ranting NU Rejodadi Cimanggu Gelar Musker

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Rejodadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap gelar Musyawarah Kerja (Musker) ke I, di Majelis Hidayatul Qur’an Desa Rejodadi. Acara dilaksanakan pada Ahad, 17 Januari 2021.

Kegiatan Musker ini  dihadiri oleh beberapa pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama (MWCNU) Cimanggu dan juga utusan dari Pimpinan anak Cabang (PAC) Banom-Banom NU se Kecamatan Cimanggu.

Musker I Ranting NU Rejodadi ini dibuka oleh Wakil Ketua 1 MWCNU Cimanggu K. TA. Muhyiddin, hadir pula Rois Syuriah MWCNU Cimanggu KH. Ali Musobar.

Maksud Digelarnya Musker

Ketua Pengurus Ranting NU Rejodadi sekaligus ketua penyelenggara, Mawahib Fuadi, kepada NU Cilacap Online menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya Musker.

“Maksud dan tujuan mengadakan Musker adalah untuk menyusun dan pemantapan program kerja. Musker  ini juga bertujuan agar program organisasi di Rejodadi bisa terarah dan terlaksana sesuai dengan harapan warga NU. Setidaknya musker ini mampu membuat program yang tersusun dengan baik dan tidak sporadik. Semuanya dilakukan secara bertahap dan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh peserta Musker”, kata Mawahib.

Mawahib juga berharap dilaksanakannya Musyawarah Kerja, nantinya Pengurus Ranting NU Rejodadi bisa memetakan arah kebijakan organisasi menjadi jangka pendek, menengah dan panjang. Sehingga ada tahapan program yang berjalan secara terarah serta tersusun dengan baik.

“Intinya, Musker Ini diadakan untuk membuat program kerja NU selama kepengurusan. Bahan-bahan yang dijadikan dasar penyusunan program kerja ini berasal dari serap aspirasi semua pengurus mulai dari tingkat Banom”, katanya.

Melalui musker ini  juga diharapkan akan menghasilkan program kerja yang benar-benar sesuai dengan aspirasi masyarakat sehingga benar-benar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya.

Output yang diharapkan dari Musker adalah program NU bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga keberadaan organisasi NU bisa memberikan dampak yang positif dalam perkembangan pembangunan, khususnya di di desa Rejodadi”, lanjutnya

Akhir dari sidang pleno Musker mengambil kesimpulan program penggalian dana di desa Rejodadi satu pintu melalui NU Care Lazisnu  yaitu berupa kaleng gocap yang sudah beredar dan akan di kembangkan lagi.

Kontributor: Ah. Zahid Mahmud

Editor : Achmad Nur Wahidin

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 5 =

Back to top button