Dokumentasi

NU Cilacap Peduli Gencar Lakukan Recovery Pasca Bencana

NU Cilacap Peduli bersinergi dalam program recovery perbaikan rumah pasca bencana banjir di desa Cikedondong Bantarsari, Minggu 6 Desember 2020.

Hari itu  13 rumah milik warga di dusun Kedungsalam desa Cikendong Kecamatan Bantarsari  yang rusak akibat bencana banjir diperbaiki oleh Tim NU Cilaca Peduli. Sejumlah 99 orang personil Banser diterjunkan untuk melaksanakan perbaikan rumah bersama- dengan Banom-Banom yang lain.

Saat dikonfirmasi, Kasatkorcab Banser Cilacap Hadi Mustofa menuturkan bahwa pembina dan jajaran Satkorcab Banser Cilacap  memandu secara langsung jalannya proses perbaikan rumah warga.

Baksos NU Peduli
dok NU Peduli

 

Bksos NU Peduli
Dok. NU Peduli

“Satkorcab Banser Cilacap telah menerjunkan anggota untuk melaksanakan baksos dalam rangka recovery dan refitalisasi rumah warga yang rusak akibat banjir. Jumlahnya 16 rumah, akan tetapi sementara ini baru 13 rumah yang diperbaiki. Untuk yang 3 nantinya menyusul,” kata  Hadi Mustofa.

Hadi  Mustofa juga menuturkan bahwa dalam aksi baksos tersebut tidak hanya melaksanakan perbaikan rumah melainkan juga perbaikan pada sarana umum.

“Selain memperbaiki rumah warga, TIM NU Cilacap Peduli bersama Bansernya juga melakukan perbaikan serta pembersihan tempat ibadah serta  saluran air yang rusak akibat banjir kemarin,” kata Hadi Mustofa.

Terpisah, koordinator donasi NU Cilacap Peduli Ahmad Fauzi mengungkapkan bahwa NU Cilacap Peduli akan terus mengawal jalannya pemulihan pasca bencana Cilacap.

“Alhamdulillah  partisipasi para relawan dari berbagai unsur di beberapa kecamatan yang terdampak bencana luar biasa.  Mereka  kerja maksimal sekali, kami juga masih membuka donasi untuk program program pasca bencana. NU Cilacap Peduli akan terus bergerak tidak hanya ketika rescue saja tapi juga sampai program recovery pasca bencana,” kata Ahmad Fauzi.

Penulis : Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen − one =

Back to top button