BeritaNasional

Satkorcab Banser Brebes Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Cilacap

Satkorcab Banser Brebes yang diwakili oleh  Ansor Banser Satkoryon Sirampog berkunjung ke wilayah terdampak banjir di Posko NU Peduli Kawunganten Cilacap pada Kamis 26 November 2020. Mereka datang dengan tujuan mengantar bantuan logistik untuk korban banjir di wilayah Kawunganten dan sekitarnya.

Rombongan Banser Sirampog  yang terdiri dari ketua PAC GP Ansor Sirampog, Satkoryon Banser Sirampog, dan Satkorkel Ranting Dhawuhan Sirampog tiba pada dini hari tepatnya pukul 02.00.

Kedatangan mereka disambut oleh Kasatkorcab Banser Cilacap, Hadi Mustofa didampingi Biro Perbekalan Satkorcab Muhamad Asrorun Nuha dan Tim Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Kawunganten.

Penyerahan Bantuan korban Banjir Cilacap oleh Satkoryon Banser Sirampog Kabupaten Brebes kepada Satkorcab Banser Cilacap. Bantuan  yang berupa obat-obatan, pakaian, sayur-mayur dan sembako tersebut diserahkan oleh Kasatkoryon Banser Sirampog dan diterima secara langsung oleh Kasatkorcab Banser X-26 Cilacap Hadi Mustofa.

Pada kesempatan tersebut, Hadi Mustofa menyambut hangat maksud kedatangan rombongan Satkoryon Banser Sirampog. Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada atas kepedulian mereka.

” Terima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor Banser Satkoryon Sirampog, MWCNU Kecamatan Sirampog terkhusus Ranting NU Desa Dawuhan dan para donatur yang telah membantu. Semoga bantuan ini bisa meringankan korban yang terdampak banjir di Kecamatan. Kawunganten dan sekitarnya”, tutur Hadi Mustofa.

Hadi Mustofa juga menuturkan bahwa diriya telah mengintruksikan kepada anggota Banser Satkoryon Kawunganten untuk langsung menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir.

“Saya sudah intruksikan kepada anggota banser Satkoryon Kawunganten untuk langsung mendistribusikan bantuan tersebut kepada korban banjir di wilayah Kecataman  Kawunganten, Bantarsari, Gandrung, Majenang, Sidareja  dan sekitarnya. ” , lanjut Hadi Mustofa.

Banser Cilacap Terus Berbenah Pasca Bencana

Sementara itu Hadi Mustofa juga menuturkan bahwa  Tim Reaksi Tanggap Bencana  sebagai bagian dari TIM NU Peduli Cilacap masih terus berbenah pasca surutnya banjir Cilacap.

Anggota Banser bantu bersihkan rumah warga korban banjir

 

Banser bersama warga bersama membersihkan lingkungan terdampak banjir

“Banser sampai saat ini masih terus melakukan rehabilitasi pasca bencana seperti bersih-bersih tempat ibadah, rumah warga, dan lain-lain”, kata Hadi Mustofa.

Saat ditanyakan adakah kendala yang ditemukan saat bergerak di lapangan, Hadi Mustofa mengungkapkan bahwa Pihaknya terbentur dengan kurangnya sarana dan prasarana.

“Selama kami melakukan aksi tanggap bencana kami terkendala oleh sarana terutama armada seperti kurangnya perahu karet” , kata Hadi Mustofa..

“Banser Cilacap hanya punya satu perahu karet sementara wilayah yang terdampak banjir begitu banyak sehingga kami kesulitan saat mengevakuasi warga dan dan menyalurkan bantuan”, lanjut Hadi Mustofa,

“ Kami juga terkendala mobilisasi karena tak punya armada yang bisa menembus banjir”, lanjutnya lagi. Namun terlepas dari semua kekurangan,  Banser tidak lantas surut semangat untuk menolong korban banjir.

Penulis : Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − nine =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button