Momen Hari Santri, Gedung Sekber NU Rejodadi Dibangun

NU CILACAP ONLINE – Semangat kebersamaan Ranting NU Rejodadi bersama Banom dan warga Nahdliyyin dalam berkhidmat di naungan NU diimplementasikan dengan membangun gedung Sekretariat Bersama (Sekber Ranting NU Rejodadi. Tahap awal pembangunan bersamaan dengan momen Hari Santri Nasional tahun 2023.

Kebersamaan Nahdliyin ranting Rejodadi ini tercipta tidak hanya di beberapa kegiatan antara ranting NU beserta Banom. Tapi juga dalam hal kegiatan di masyarakat, berupa pengembangan Gocap, pengajian, maupun kegiatan lainnya.

Pada hari Senin, 23 Oktober 2023, peletakan batu pertama menandai pembangunan gedung Sekber PRNU Rejodadi. Pada kesempatan itu Rais Syuriah Ranting NU Rejodadi Kiai Muhlasin Zen mengatakan momen ini adalah bentuk kemajuan bersama.

“Momentum pembangunan gedung Sekber Ranting NU Rejodadi sebagai bentuk kemajuan bersama dan bisa bermanfaat,” katanya.

Pusat Kegiatan

Lebih lanjut Muhlasin Zen berkata bahwa gedung sekretariat bersama ini nantinya akan berfungsi sebagai pusat kegiatan organisasi dan agama.

“Dengan pembangunan ini semoga menambah semangat dalam berorganisasi atau berkhidmat di NU. Gedung ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan organisasi maupun kegiatan keagamaan,” tandasnya.

Hadir di tengah-tengah acara Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cimanggu KH Saeful Darkino, Dia mengapresiasi inisiatif Ranting NU Rejodadi dalam membangun gedung Sekber. Menurutnya ini luar biasa karena masih jarang yang punya khususnya di Kabupaten Cilacap.

Hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Sekber PRNU Rejodadi Mustasyar PCNU Cilacap KH Amin Mustholih, jajaran pengurus MWCNU Cimanggu, Syuriyah MWCNU Cimanggu KH Ali Musobar, Tanfidziah MWCNU Cimanggu KH Saeful Majid Darkino, Mustasyar PRNU Rejodadi Kiai Muchlis Amin, Syuriyah PRNU Rejodadi Kiai Muhlasin Zen, Ketua PRNU Rejodadi Mawahib Fuadi, ketua panitia pembanguna Kiai Kuswanto, dan para tokoh agama di Ranting Rejodadi beserta jajaran Banom Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU IPPNU, serta warga Nahdliyyin Desa Rejodadi.

Mengawali peletakan batu pertama, Mustasyar PCNU Cilacap KH Amin Mustolih. Selanjutnya menyusul para tokoh yang hadir pada kesempatan tersebut. Setelahnya berlanjut acara Tahlil dan doa oleh KH Amin Mustholih dan doa para kiai lainnya.

Baca juga MWCNU Cimanggu Gelar Musyawarah Kerja (Musker) Kedua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button