Pondok Pesantren

RMINU Cilacap Intensifkan Silaturahmi Ke Pondok Pesantren

Rabithah Maahid Al Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Cilacap mulai intensifkan agenda silaturahmi ke beberapa Pondok Pesantren bekerja sama dengan NU Care LAZISNU. Silaturahmi sendiri, memang merupakan agenda pokok RMINU Cilacap sebagai pondasi pelaksanaan agenda-agenda lain yang berkaitan.

Hal itu disampaikan oleh KH. Ahmad Ashifudin RMINU Cilacap di sela kunjungan silaturahminya ke beberapa pondok pesantren, Senin (15/3). Dihubungi NU Cilacap Online, Gus Ashif merasa marem karena beberapa Kyai Pengasuh Pondok Pesantren menyambut baik kedatangan RMI.

“Alhamdulillah, beberapa Kyai Pengasuh Pesantren menyambut positif silatrrahmi kami. Ini modal yang baik untuk mengembangkan program RMI berbasis jaringan pesantren,” ungkap Gus Ashif.

Gus Ashif juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini bisa merekatkan silaturahmi antara RMINU Cilacap dengan pondok pesantren, juga kelak bisa terjalin silaturrahmi antar pondok pesantren.

Baca Juga Artikel Terkait

“Dari para Kyai yang kami sowani bisa ditangkap harapan terjalinnya ukhuwah. Rencana RMINU Cilacap ke depan bisa duduk bareng dengan para Kyai ponpes, bisa saling mengenali, dekat dan berbagi pendapat untuk kegiatan-kegiatan RMINU,” terangnya.

Program Silaturahmi terrealisasi berkat sinergi antara RMI dengan NU Care LAZISNU. Gus Ashif juga berharap agar sinergi antara LAZISNU-RMINU Cilacap terus terjalin agar semakin banyak menebar manfaat. Nantinya bisa membawa kemaslahatan, dan program LAZISNU yg berkaitan dengan pesantren bisa bersinergi terus dengan RMI.

Bersamaan dengan silaturahmi RMINU, dilaksanakan juga kegiatan sosial “ Berbagi Beras Untuk Santri”. Pada program ini sebanyak 1 ton beras dibagikan kepada 10 pesantren. Dimana masing-masing pesantren medapatkan 1 kwintal beras.

10 pesantren tersebut adalah Ponpes Darussalam Klumprit Nusawungu, Ponpes Al Huda Sidayu Binangun, Ponpes Darul Falah Sikampuh, Ponpes Roudlotul Jinan Gentasari, Ponpes Nurul Islam Karangjati Sampang, Ponpes Jabal Nur Panisihan Maos, Ponpes Roudlotul Huda Welahan Wetan Adipala, Ponpes Roudlotut Tholibin Slarang Kesugihan, Ponpes Ainul Huda Kesugihan Kidul Kesugihan dan Ponpes Al Falah Sampang.

Sementara itu manajer program Nucare Lazisnu Cilacap Ahmad Fauzi saat ditemui mengatakan Ulama adalah pewaris Nabi. Sebagai penerus perjalanan para ulama, santri diharapkan juga dapat menjadi penerus risalah Nabi, Insya Allah.

“Kebutuhan atas pangan bergizi adalah hal utama yang harus segera terpenuhi demi tercapainya kemampuan untuk mencerna ilmu yang diberikan, Insya Allah program ini akan terus menyapa para santri dengan target ribuan ton beras, mari jangan pernah bosan untuk mendampingi perjuangan mereka menuntut ilmu”, pungkas Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × five =

Back to top button