Badan Otonom NU

Latin dan Latpel Untuk Tingkatkan Kualitas Kader IPNU-IPPNU

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cilacap menggelar Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) di MA Nurul Islam Karangjati, Sampang, Cilacap.

Kegiatan berlangsung selama 4 (empat) hari Sabtu-Selasa (19-22/12) yang diikuti kader IPNU dan IPPNU terpilih melalui seleksi administrasi dan screening pra Latin-Latpel.

Kegiatan pelatihan diikuti 23 kader terpilih yang lolos dalam seleksi administrasi dan screening dan dihadiri MWCNU Sampang, Kepala MA Nurul Islam Karangjati, Pengurus Wilayah (PW) IPNU dan IPPNU Jawa Tengah, PC IPNU-IPPNU Cilacap dan Badan Otonom NU.

Latin daN Latpel
Latin dan Latpel diikuti oleh kader IPNU IPPNU yang telah mengikuti Makesta dan Lakmud serta direkomnedasikan oleh masing-masing PAC dan juga melewati seleksi administrasi dan screening pra Latin-Latpel.

Menurut laporan ketua panitia penyelenggara,  Wahidin   kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh kader dari Cilacap saja tapi juga dari luar Cilacap.

“Latin dan Latpel ini selain  diikuti perwakilan dari PAC Se-kabupaten Cilaca  juga diikuti oleh kader diluar Kabupaten Cilacap seperti dari PC IPNU-IPPNU Kota Pekalongan dan PKPT UNWAHAS Semarang”, tuturnya

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Cilacap Aziz Mukhsin mengatakan, Latin dan Latpel merupakan salah satu ikhtiar PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap dalam meningkatkan kualitas kaderisasi.

“Latin dan latpel merupakan kegiatan strategis untuk memperkuat kader IPNU dan IPPNU di Kabupaten Cilacap. Peserta pelatihan merupakan kader IPNU dan IPPNU terpilih yang sudah mengikuti Masa Kesetiaan Anggota  (Makesta) dan Latihan Kader Muda  (Lakmud) serta rekomendasi dari PAC masing-masing. Dimana nantinya para kader instruktur dan pelatih akan diterjunkan dalam Kaderisasi IPNU dan IPPNU di Kabupaten Cilacap“, ” ungkap Azis  kepada NU Cilacap Online, Selasa (22/12).

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Kabupaten Umaroh Dina Suryana menuturkan, Latin dan Latpel adalah salah satu ikhtiyar dalam kaderisasi.

“Para  kader bukan hanya akan dicetak menjadi instruktur dan pelatih yang handal dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan Makesta dan Lakmud di Kabupaten Cilacap. Tetapi juga dinantikan Brand Power Actionnya dalam mewarnai IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap.

Ketua divisi karedisasi Tommi  menambahkan , “Label pelatih dan instruktur bukan hanya mengawal kegiatan kaderisasi di Kabupaten Cilacap saat pelaksanaannya saja. Tetapi sampai tindak lanjut kader dan distribusi kader harus tetap dikawal,” ungkapnya. (Achmad Nur Wahidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 2 =

Back to top button