Badan Otonom NU

Lakmud IPNU-IPPNU Bantarsari Ikhtiar Mencetak Kader Militan

Latihan Kader Muda (Lakmud) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bantarsari merupakan ajang sekaligus ikhtiar untuk mencetak kader militan. Kegiatan Lakmud ini dimaksudkan untuk menciptakan generasi muda yang teguh memegang ASWAJA serta melestarikan tradisi Nahdliyin”

Demikian dituturkan kepada NUCOM NU Cilacap Official Media oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Cilacap Faiz Zamrotuttholabul Chusni di sela-sela kegiatan Lakmud (2/4/21). Dikatakan oleh Faiz bahwa kegiatan Lakmud dilaksanakan selama 3 hari 3 malam terhitung sejak Jum’at (2 /4/2021) sampai dengan Minggu sore (4/04/21).

Peserta Lakmud sendiri berjumlah 65 orang dan berasal dari Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU se-Kecamatan Bantarsari. Faiz juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Lakmud.

“Apresiasi mendalam semoga sukses, peserta bisa mengikuti kegiatan dan materi, menanamkan ideologi Aswaja, serta mencetak dan menjadikan kader militansi meskipun keadaan berat. Dengan bersama semoga bisa menjalani”, ucap Faiz.

Baca Juga : Makesta IPNU IPPNU Bantarsari Cetak Kader Berakhlaqul Karimah

Bertempat di Gedung MI Alhidayah Kamulyan Bantarsari, Lakmud dilaksanakan dengan mengangkat tema Meneguhkan Peran Organisasi Dan Mencetak Kader Militan Dalam Rangka Melestarikan Tradisi Nahdliyin.

Ketua PAC IPPNU Bantarsari Afana Sutrisno, juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah ikut andil baik tenaga pikiran maupun materiil sehingga kegiatan LAKMUD III PAC IPNU IPPNU Bantarsari bisa terlaksana.

Lakmud IPNU IPPNU Bantarsari
Lakmud IPNU IPNNU Bantarsari bertujuan menciptakan kader yang tegus memegang ASWAJA

Sementara itu, ketua penyelenggara Baeti Munawaroh mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan LAKMUD III ini.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya LAKMUD PAC IPNU IPPNU Bantarsari di MI Alhidayah Kamulyan. Kepada seluruh peserta, selamat mengikuti kegiatan LAKMUD dengan tertib dan disiplin. Semoga mendapatkan keberkahan sebagai militansi IPNU-IPPNU”, ucap Baeti.

Acara pembukaan Lakmud dihadiri juga oleh Rais Syuriah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kamulyan Kyai Durori Marsikin. Kehadirannya sekaligus didaulat untuk membuka acara LAKMUD. Pada kesempatan tersebut, beliau berpesan supaya peserta LAKMUD menerima materi dengan iman dan taqwa.

“Sesuai dengan tema yang diangkat “Meneguhkan Peran Organisasi Dan Mencetak Kader Militan Dalam Rangka Melestarikan Tradisi Nahdliyin”, maka Harapannya adalah agar nantinya menjadi kader tangguh untuk masa depan,” tandas K Durori.

Kontributor : Mungalim

Editor : Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × two =

Back to top button