Badan Otonom NU

Bagana Kawunganten Evakuasi Pohon Tumbang

Banser Tanggap Bencana (Bagana) Kawunganten sigap evakuasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang. Peristiwa itu mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Kalijeruk Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu  ( 12/12/20) dini hari kemarin sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut, satu unit rumah milik Sampen ( 65 ) warga Dusun Kubang RT.05/05 Desa Kalijeruk rusak akibat tertimpa badan pohon.

Atas laporan dari warga sekitar, Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkoryon Kawunganten langsung terjun menuju lokasi dipagi harinya. Dipimpin oleh Kanitsus  Komandan Maman, sigap mengevakuasi pohon yang tumbang.

Bagana Kawunganten
Tim Bagana Kawunganten Sigap Evakuasi Pohon Tumbang

Dikonfirmasi oleh Komandan Maman menuturkan kronologi kejadian, “ Atas laporan warga,  kami mendapatkan informasi, bahwasanya telah terjadi pohon tumbang yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang menyerupai puting beliung.

Pohon yang tumbang akibat angin puting beliung tersebut mengenai rumah warga yang bernama Ibu Sampen (65). Atas laporan tersebut Tim Bagana Kawunganten pagi harinya langsung melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang”.

Artikel Terkait

Komandan Maman menuturkan bahwa posisi pohon  ada di sebelah rumah korban sehingga saat tumbang langsung mengenai  rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Tapi akibat tertimpa badan pohon, atap  rumah korban mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah evakuasi pohon yang tumbang telah kami laksanakan. Dan Alhamdulillah juga tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Akan tetapi atap rumah ibu Sampen banyak yang pecah dan rusak  akibat tertimpa badan pohon”, kata Ndan Maman.

Kontributor: Shochibul Faih
Editor : Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen − one =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button