Trending

Musker MWCNU Majenang Prioritaskan Penguatan Organisasi

NU CILACAP ONLINE – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Majenang, menggelar Musyawarah Kerja (Musker) ke 1 (satu) di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Majenang, Ahad,(25/02/2024).

Musker ini merupakan program prioritas untuk penataan organisasi lebih baik dan menyatukan tekad dalam rangka menguatkan pemberdayaan lembaga untuk meningkatkan pelayanan umat.

Rais Suriyah MWCNU Majenang, Drs KH Khamid Alwi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua peserta yang hadir untuk kesuksesan acara musyawarah kerja ini.

Dia berharap Musker ini dapat dijadikan momentum untuk kembali menggiatkan gerakan tiga pilar NU yakni Nahdlatul Tujjar (Gerakan Ekonomi), Nahdlatul Ilmiah (Gerakan Keilmuan) dan Nahdlatul Wathon (Gerakan Kebangsaan) di dalam tubuh organisasi Nahdlatul Ulama (NU) khususnya di wilayah MWCNU Majenang.

Dalam sambutannya, dirinya berpesan kepada peserta Musker untuk bersama-sama murumuskan program kerja MWCNU Majenang sebagai mandat dari konferensi MWCNU yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“MWCNU Majenang bisa merespon dengan cepat segala perkembangan baik di organisasi dan perkembangan di masyarakat.” terangnya kepada NU Cilacap Online.

Banu Tolib menyampaikan pada musyawirin bahwa ada beberapa program perlu tuntas dibahas untuk diprioritaskan pelaksanaannya pada periodenya 2023-2028, seperti pembangunan Gedung NU Majenang Center, Penataan Organisasi, Penguatan Ekonomi, dan Pelayanan pemberdayaan umat.

Pelayanan Umat

Terakhir dirinya berharap untuk semua jajaran pengurus Lembaga, Banom dan Ranting untuk Menguatkan Kelembagaan Dan Organisasi untuk Meningkatkan Pelayanan Umat.

“Maka penguatan kelembagaan, peningkatan pelayanan pada jamaah adalah urgen. Dan kembalilah ke rumah besar NU kendati usai hiruk pikuk perpolitikan pilpres-pileg pemilu pada 14 Februari 2024 kemarin.” tegasnya.

Wakil Sekretaris PCNU Cilacap Banu Tholib berharap agar program dari MWCNU Majenang bisa koheren dan sinkron dengan program-program PCNU Cilacap dan menjadikan hasil Musker menjadi induk program atau patokan dalam merumuskan program kerja MWCNU.

“Sehingga program-program MWCNU prioritas yang telah dirumuskan bisa saling sinergis, saling menguatkan antara PCNU dan MWCNU.” katanya mengawali sambutan.

“Seperti Program digitalisasi/database NU, SIPNU, SISNU dan program prioritas lainnya.” sambungnya.

Dikatakan juga apresiasinya kepada MWCNU Majenang karena MWCNU Majenang yang terdepan dalam merespon program PCNU Cilacap.

Musker 1 MWCNU Majenang kali ini selain dihadiri oleh Pengurus PCNU, juga segenap jajaran Pengurus Lembaga dan Banom MWCNU Majenang, Forkopimcam, Camat Majenang Aji Pramono, TNI, Polri, Jajaran Rais Suriyah-Tanfidziyah NU beserta Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Majenang. (IHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button